Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Setelah 60 Tahun, Pameran Lukisan Kembali Digelar di Pariaman

27 Maret 2021 | 27.3.21 WIB Last Updated 2021-03-27T02:44:17Z

Walikota Genius Umar perhatikan saksama salah satu lukisan karya Hamdi Mubarak yang dipamerkan. Foto: Junaidi

Pariaman - Pelukis Pariaman, Hamdi Mubarak menggelar pameran lukisan tunggal memperingati Hari Perempuan Internasional di Cafe Kopi Dent di Kelurahan Kampung Perak, Pariaman Tengah, Jumat (26/3).

Hamdi Mubarak mengekspresikan di atas kampas kritik sosial terkait fenomena kekerasan terhadap perempuan yang belum sepenuhnya lepas dari kekerasan dengan gaya lukisan Surealisme.

"Sudah 60 tahun Pariaman tidak pernah menggelar pameran lukisan. Ini pameran lukisan pertama sejak 60 tahun terakhir," ungkap walikota Pariaman Genius Umar saat meresmikan pembukaan galeri sekaligus pameran lukisan di cafe itu.

Dikatakan Genius, dalam kurun delapan tahun belakangan merupakan kebangkitan kaum milenial di Pariaman. Minat dan kreativitas positifnya, mereka salurkan ke permukaan.

Genius mencontohkan dalam kurun waktu tersebut bermunculan sanggar seni, komunitas hobi dan krativitas lainnya dari kalangan milenial yang telah mewarnai Pariaman sebagai kota pariwisata.

"Mereka berkumpul untuk menggelar dan mengadakan berbagai kegiatan yang positif," sambungnya.

Pameran lukisan yang digelar Hamdi, imbuh Genius merupakan terobosan bagi kalangan milenial dalam mengekspresikan dirinya yang dituangkan di atas kanvas melalui lukisan.

"Hamdi punya cara tersendiri mengekspresikan fenomena sosial kekerasan terhadap perempuan. Lukisannya penuh makna. Lukisan ini akan disukai para kolektor," ungkap Genius.

Cafe Kopi Dent sendiri juga tidak luput dari perhatian Genius karena cafe tersebut memiliki konsep yang unik yakni dengan memadukan klinik gigi dengan cafe.

"Copi Dent sangat kreatif, bernuansa milenial. Alif sebagai ownernya sangat inovatif," pungkasnya. (Juned/OLP)

×
Berita Terbaru Update