Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

100 Atlet Ikuti Pariaman Friendly Race di Sirkuit Sepaturoda Pantai Cermin Pariaman

13 Maret 2021 | 13.3.21 WIB Last Updated 2021-03-13T03:48:07Z

Ketua KONI Pariaman Edison TRD dan Ketua Perserosi Pariaman Azral Malvinas serahkan piala pada salah satu tim inline skate di Sirkuit Pantai Cermin. Foto: istimewa

Pariaman - Laga persahabatan atau friendly race sepatu roda tingkat regional kembali digelar di sirkuit sepatu roda Pantai Cermin Pariaman selama dua hari, Jumat dan Sabtu atau 12 dan 13 Maret 2021.

Meski bertajuk laga persahabatan, namun para atlet sepatu roda terbaik masing-masing daerah diturunkan secara penuh. Mereka saling unjuk kebolehan di sirkuit berstandar nasional satu-satunya di Sumatra Barat itu.

Peserta datang dari Inline Skate Kota Jambi, Inline Skate Kota Bukittinggi dan Inline Skate Kota Pariaman yang sudah punya nama kesohor di kancah persepaturodaan nasional.

"Selama dua hari penyelenggaraan ada 16 nomor pertandingan dan kelompok umur," kata ketua panitia penyelenggara sekaligus ketua Perserosi Kota Pariaman, Azral Malvinas di Pariaman, Sabtu (13/3).

Dalam laga persahabatan tersebut, kata Azral, masing-masing pelatih dapat mengukur kemampuan atletnya karena selama pandemi Covid-19 sesi latihan jauh berkurang.

"Sesi latihan tentu jauh berkurang karena pandemi. Namun sejak pemberlakuan new normal, para pelatih sudah mulai mengoptimalkan latihan para atletnya, termasuk dari Inline Skate Kota Pariaman," sambung Azral.

Dalam laga persahabatan meski tanpa hadiah tersebut, jelas Azral, tidak akan mengendurkan semangat laga atlet dari semua peserta.

"Karena ini ajang evaluasi latihan selama ini yang sangat penting bagi klub, pelatih dan atlet itu sendiri," pungkasnya.

Ketua KONI Kota Pariaman Edison TRD memuji langkah Perserosi Pariaman yang menggelar kejuaraan sepatu roda tingkat regional di tengah minimnya anggaran.

"Spirit Perserosi Kota Pariaman luarbiasa dan ini perlu dicontoh oleh cabor (cabang olahraga) lainnya," kata Edison TRD.

Edison TRD menuturkan bahwa cabor sepatu roda merupakan cabor andalan dan penyumbang medali emas terbanyak pada Porprov Sumbar lalu. Atlet sepatu roda Kota Pariaman juga memiliki nama besar dan selalu spartan membela kota Pariaman.

"Atlet sepatu roda Pariaman sangat spartan membela Pariaman, dan tak tergoda membela daerah lain di Porprov Sumbar lalu. Ini bukti pembinaan dan manajemen cabor sepatu roda Pariaman berjalan dengan sangat baik," pungkasnya. (OLP)

×
Berita Terbaru Update