Terpilih Jadi Ketua KONI, Sejumlah PR Menanti Edison TRD

Edison TRD (kanan) bersama Ketua KONI Sumatra Barat Syaiful. Foto: Dewi

Pariaman - Pengusaha sekaligus politisi Edison TRD terpilih menjadi Ketua KONI Kota Pariaman periode 2021-2025 melalui voting dalam musyawarah olahraga kota (Musrokot) yang diselenggarakan di aula Balaikota Pariaman, Sabtu lalu (20/2).

Ipar daripada tokoh nasional asal Pariaman Archandra Tahar itu memperoleh 20 suara mengungguli pesaing terdekatnya Remon dengan raihan 12 suara dan Kardinal Feri yang hanya meraih 6 suara.

Usai terpilih, Edison TRD berjanji akan membenahi olahraga prestasi di Pariaman yang sempat vakum karena pandemi Covid-19.

"Kita akan rangkul semua cabang olahraga (Cabor) dan melengkapai sarana dan prasarananya. Dengan kebersamaan kita majukan olahraga sebaik mungkin," kata Edison TRD di Pariaman, Minggu (21/2).

Edison TRD menyebut PR terbesar KONI Kota Pariaman ke depan adalah bagaimana menyelaraskan dunia keolahragaan dengan visi misi Pemko Pariaman yang menjadikan olahraga sebagai ajang mendatangkan wisatawan ke Pariaman.

"Kita bersama harus mengupayakan agar semua cabor aktif kembali sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Kota Pariaman," sambungnya.

Karena pandemi, banyak cabor yang masih vakum. Dengan kepengurusan KONI yang baru, Edison TRD bertekad mengaktifkannya kembali. Para pelatih dan atlet yang selama ini vakum akan kembali memulai pelatihan dengan didukun sarana dan prasarananya.

“Secara bertahap kita akan lengkapi kembali sarana dan prasarana yang ada untuk mendukung atlet kita berlatih. Kita optimis untuk itu," kata dia.

Walikota Pariaman Genius Umar menyambut baik kepengurusan KONI Kota Pariaman yang baru, dan berharap KONI benar-benar mampu membawa perubahan agar berprestasi guna mengharumkan nama kota Pariaman.

"Bahkan ke kancah nasional," kata Genius.

Genius menuturkan pada 2021 ini Pemko Pariaman menggelar berbagai iven pariwisata bertemakan olahraga guna menarik wisatawan berkunjung ke Pariaman.

"Ada kejurnas sepatu roda, Pariaman Triathlon, Pariaman Run. Semuanya diselenggarakan tahun ini," kata Genius.

Di samping olahraga prestasi, Genius juga berharap kepada KONI agar lebih memasyarakatkan olahraga supaya menjadi budaya masyarakat Pariaman.

"Apalagi di masa pandemi dengan olahraga akan memperkuat imunitas tubuh kita," ujarnya.

Dengan kepengurusan yang baru Genius meminta KONI melakukan pembinaan yang baik bagi semua cabor dan pengcab. "Dan bersinergi dengan dinas terkait," pungkasnya. (Dewi/OLP)