Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Resmikan Los Balai Nareh, PJ Gubernur Puji Genius Kepala Daerah Pembawa Perubahan

24 Februari 2021 | 24.2.21 WIB Last Updated 2021-02-24T13:13:23Z

Foto: Dewi Lestari

Pariaman - Penjabat Gubernur Sumatra Barat, Hamdani mengatakan walikota Pariaman Genius Umar patut menjadi contoh bagi daerah lain karena mampu melakukan perubahan di daerahnya di saat kondisi keuangan daerah yang berkurang.

"Ketergantungan kita pada dana pusat sangat tinggi. Dengan kondisi APBD saat ini tidak mungkin kita melakukan perubahan," kata Hamdani saat menggunting pita tanda diresmikannya Galeri dan Los Balai Nareh di Pariaman Utara, Rabu (24/2).

Pemimpin daerah saat ini, kata dia harus mampu meraih dana APBN untuk membangun daerahnya seperti yang dilakukan Genius Umar untuk kota Pariaman. Dengan sokongan APBN daerah akan lebih cepat berkembang.

"Yang kita resmikan saat ini pembangunannya bersumber dari APBN Kementerian PUPR. Kemudian juga pembangunan Pasar Pariaman dan Los Lambuang Kuraitaji," sebutnya.

Hamdani mengaku baru kali ini mengunjungi Pariaman sejak ditunjuk menjadi Penjabat Gubernur Sumbar dan ia langsung melihat bagaimana penataan pedagang dilakukan Pemko Pariaman dengan membangun galeri dan los di Balai Nareh demi kenyamanan pengunjung dan bagi pedagang itu sendiri.

Hamdani mengakui kota Pariaman saat ini terlihat menonjol karena inovasi dan perubahan yang dilakukan kepala daerahnya. Pemprov Sumbar, kata dia akan mendukung penuh berbagai inovasi yang dilakukan di kota Pariaman.

"Kota Pariaman melakukan perubahan dari segala sektor meskipun masih pada masa pandemi Covid-19," puji dia.

Walikota Pariaman Genius Umar menuturkan Galeri dan Los Balai Nareh kebanggan masyarakat Nareh tersebut dibangun dengan anggaran yang ada di Kementerian PUPR program KOTAKU atau kota tanpa kumuh, dan telah dihibahkan kepada Pemko Pariaman.

"Sehingga galeri dan los Balai Nareh saat ini resmi menjadi milik pemerintahan Desa Balai Nareh," kata Genius.

Hingga saat ini, jelas Genius, sudah ada empat pasar di kota Pariaman yang dibangun menggunakan APBN. Di antaranya Pasar Kuraitaji, Los Lambuang Kuraitaji, Pasar Pariaman dan Galeri dan Los Balai Nareh. (Dewi/OLP)

×
Berita Terbaru Update