Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

JCI Piaman Santuni Adam, Balita Penderita Hidrosefalus dan Cerebral Palsy

7 Februari 2021 | 7.2.21 WIB Last Updated 2021-02-07T03:17:43Z

Keluarga besar JCI Chapter Pariaman melalui program #JCIPiamanPeduli serahkan bantuan uang tunai kepada Jaenet Malin ibu dari Adam Abdillah. Foto: Junaidi

Pariaman - Keluarga besar Juventus Club Indonesia (JCI) chapter Piaman berikan santunan kepada balita bernama Agam Abdillah Pratama, penderita penyakit Hidrosefalus dan Cerebral Palsy yang tinggal di rumah kontrakan di kelurahan Kampung Pondok, Pariaman Tengah, Sabtu (6/2).

Santunan sebesar Rp 1,95 juta yang dikumpulkan dari donasi keluarga besar JCI Piaman tersebut diserahkan kepada Jaenet Malin, ibu dari Agam Abdillah Pratama oleh Ketua Umum JCI Piaman, Mulyadi dan wakil ketua Riky Falantino beserta sejumlah pengurus lainnya.

Hidranensefalus yang diderita Adam merupakan bentuk porensefalus atau kista pada otak yang bisa disebabkan oleh infeksi pembuluh darah atau cedera yang terjadi pada saat usia kehamilan telah mencapai 12 minggu.

Sedangkan Cerebral Palsy adalah suatu kelainan gerakan dan postur tubuh yang tidak progresif disebabkan oleh kerusakan atau gangguan di sel-sel motorik pada susunan saraf pusat yang sedang dalam proses pertumbuhan. Jadi, hindranensefali yang terjadi karena kelainan kongenital dapat memicu terjadinya cerebral palsy.

"Meski bantuan yang kita berikan tidak banyak, kami berharap bisa meringankan biaya pengobatan Adam. Semoga penyakitnya cepat sembuh," kata Mulyadi.

Mulyadi mengatakan JCI Piaman memiliki program #JCIPiamanPeduli yang sudah melakukan beberapa kali aksi bakti sosial sejak JCI Piaman dikukuhkan pada 23 Desember 2020 lalu.

Melalui #JCIPiamanPeduli seluruh pengurus dan fans melakukan donasi untuk disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkannya. #JCIPiamanPeduli sebelumnya juga telah menyantuni anak yatim di salah satu panti asuhan di kota Pariaman dan di kabupaten Padangpariaman.

"Bahkan fans dari club sepak bola lainnya juga ikut berdonasi untuk bakti sosial yang kami lakukan," kata dia.

Wakil Ketua JCI Piaman, Riky Falantino mengatakan aksi sosial yang kini menjadi program JCI Piaman sebagai bentuk kepedulian JCI kepada masyarakat Pariaman dan Padangpariaman.

"Keberadaan JCI chapter Piaman hendaknya membawa manfaat positif bagi komunitas sosial Pariaman dan Padangpariaman. Program ini berawal dari spontanitas," kata Riky.

Kepala Sekretariat Bawaslu Kota Pariaman itu menyebut dengan melakukan aksi sosial selain mendatangkan amal bagi para donator juga membawa manfaat bagi masyarakat yang membutuhkannya. Selain itu, momen berdonasi juga ikut memperkuat tali silaturahmi bagi sesama anggota keluarga besar JCI Piaman.

"Kami tidak menilai besar kecilnya donasi yang diberikan oleh setiap anggota. Yang pasti dengan ikut berdonasi kita melatih empati dan kepedulian sosial keluarga besar JCI agar lebih peka," sambung mantan ketua KNI Kota Pariaman itu. (Juned/OLP)

×
Berita Terbaru Update