Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemko Hibahkan Pos Sekuriti untuk Menjaga Keamanan Kantor Kejari Pariaman

13 Januari 2021 | 13.1.21 WIB Last Updated 2021-01-13T13:17:36Z

Walikota dan Kajari gunting pita tanda diresmikannya pemindahan hak hibah pos sekuriti dari Pemko Pariaman kepada Kejari Pariaman. Foto: Dewi

Pariaman - Pemko Pariaman hibahkan bangunan fisik sebuah unit pos keamanan untuk Kejaksaan Negeri Pariaman (Kejari Pariaman) sebagai bentuk mempererat kerjasama dengan Kejaksaan Tinggi Sumatra Barat.

"Agar kantor Kejari Pariaman lebih aman dengan adanya pos sekuriti ini," kata Walikota Pariaman, Genius Umar saat pemindahan hak hibah fisik secara resmi kepada Kepala Kejaksaan Negeri Pariaman, Azman Tanjung di Kejari Pariaman, Rabu (13/1).

Bangunan senilai Rp 200 juta ini dianggarkan melalui APBD Kota Pariaman 2020 dan selesai 25 hari kerja pada akhir 2020. Sebelumnya Pemko Pariaman juga telah menghibahkan sebidang tanah dalam area perkantoran Kejari Pariaman untuk dipergunakan sebagai area parkiran.

Genius mengatakan selama ini Kejari Pariaman turut berperan dalam membangun Pariaman. Baik dalam bentuk sebagai pengacara negara saat pendampingan penggunaan anggaran agar tertib administrasi maupun dalam meningkatkan PAD Pariaman melalui supervisi terhadap retribusi atau punguntan pajak restoran dan cafe.

"Dan itu sangat membantu Pemko Pariaman dalam upaya meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD)," kata Genius Umar.

Kajari Pariaman, Azman Tanjung akan menggunakan pos keamanan tersebut sebaik-baiknya karena selama ini Kejari Pariaman memang belum memilikinya.

"Apalagi di masa pandemi Covid-19 ini. Pos sekuriti sangat dibutuhkan sebagai pos utama pemeriksaan protokol kesehatan bagi seluruh tamu sebelum memasuki gedung Kejari Pariaman," ucapnya.

Kejari Pariaman ke depan bisa menempatkan pegawainya di bangunan yang dihibahkan Pemko Pariaman itu sebagai pos jaga malam dan siang harinya sebagai pos penerapan protokol kesehatan. (Dewi/OLP)

×
Berita Terbaru Update