Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sering Viral, PWI Pekanbaru Lakukan Studi Wisata ke Pariaman

20 Desember 2020 | 20.12.20 WIB Last Updated 2020-12-20T16:28:35Z


Pariaman - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Pekanbaru, Riau, berkunjung ke Pariaman dalam studi wisata bertemakan 'Muhibbah to Sumbar'. PWI Pekanbaru akan berkunjung ke sejumlah destinasi wisata yang ada di Pariaman dan kabupaten Padangpariaman.

Selain studi wisata, PWI Pekanbaru rencananya juga akan melakukan audiensi dengan Walikota Pariaman dan Bupati Padangpariaman terkait pengelolaan destinasi wisata.

"Guna bertukarpikiran bagaimana mengelola destinasi wisata sekaligus pengembangannya," kata Ketua PWI Pekanbaru, Agustiar di Pulau Angsoduo Pariaman, Minggu (20/12).

Agustiar mengaku kagum dengan bentang alam Pariaman dan Padangpariaman yang disebutnya masih alami, asri dan indah. Begitu juga dengan tatakelola destinasi wisata yang dilakukan oleh kedua pemerintah daerah tersebut.

"Hal ini tentu tidak terlepas dari peran serius kepala daerah dalam mengelola destinasi guna meningkatkan perekonomian masyarakat," imbuhnya.

Berdasarkan pengalamannya, Agustiar menyebut ada beberapa hal yang mesti diperhatikan terkait membenahi destinasi wisata. Terutama sekali soal kebersihan dan pengelolaan parkir yang kerapkali jadi pemicu utama malasnya pengunjung datang ke suatu daerah.

"Kota Pariaman saat ini sudah cukup baik pengelolaan wisatanya, namun tetap kede pannya selalu melakukan evaluasi guna memberikan pelayanan yang lebih baik lagi dari yang sudah ada," kata dia.

Agustiar menambahkan bahwa berbagai destinasi wisata Pariaman sudah populer di Pekanbaru karena sering viral di media sosial.

"Tinggal lagi kesiapan Kota Pariaman sebagai tuan rumah untuk terus berbenah," pungkasnya.

Sebelumnya rombongan PWI Pekanbaru yang berjumlah 8 orang disambut oleh Kepala Bidang IKP Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pariaman, Eka Putra Pernanda dan Dinas Pariwisata Pariaman di Balaikota Pariaman pada Sabtu (19/12). (Phaik)

×
Berita Terbaru Update