Selepas Cuti Kampanye, Genius "Lepas Kangen" dengan Masyarakat Pariaman

Genius Umar keliling kota Pariaman dengan bersepeda dan melakukan aktivitas bersama masyarakat Pariaman selepas cuti kampanye selama 71 hari. Foto: Junaidi

Pariaman - Memasuki hari pertama lepas masa cuti kampanye, Walikota Pariaman Genius Umar langsung berkeliling kota Pariaman dengan bersepeda bersama sejumlah SKPD, Minggu (6/11). Hari ini, Senin (7/12) ia langsung masuk kantor dan bertugas sebagai walikota.

Sembari bersepeda, Genius menyinggahi masyarakat yang ditemuinya di sepanjang jalan dan menyempatkan diri memancing bersama masyarakat Desa Cubadak Aie Selatan di area pemancingan Olo.

Selain itu, Genius Umar juga sempat menghadiri dan membuka secara resmi pertandingan bulu tangkis di Desa Pakasai, kemudian dilanjutkan meninjau pembangunan infrastruktur berkonsep water front city di Kelurahan Pondok II.

"Sejak cuti saya tidak sempat bersepeda. Bersepeda tidak sekadar olahraga tapi momen interaksi dengan masyarakat, mendengar langsung aspirasi dan pelayanan pemerintah langsung dari masyarakat," ujarnya.

Genius mengajak masyarakat agar rajin berolahraga. Selain menyehatkan juga meningkatkan sistem imunitas tubuh. Di masa pandemi, imunitas tubuh sangat diperlukan, dengan berolahraga, kata Genius, sistem imunitas tubuh akan kuat secara alami.

"Imunitas tubuh sangat dibutuhkan selama pandemi. Dengan berolahraga secara otomatis kita telah memperkuat imunitas tubuh," katanya.

Sebagaimana diketahui, Genius cuti selama 71 hari karena mencalonkan diri sebagai wakil gubernur Sumatera Barat. Ia berpasangan dengan Irjenpol (Pur) Fakhrizal dengan nomor urut 3.

Selama masa kampanye, ia lebih banyak berada di berbagai daerah dalam Sumatra Barat melakukan kampanye. (OLP)