Mulai Besok, Genius Umar dan Ali Mukhni Kembali Menjabat Walikota dan Bupati Selepas Cuti Kampanye


Pariaman - Masa cuti kampanye Genius Umar mengikuti kampanye Pilgub Sumbar 2020 akan berakhir hari ini. Besok Genius Umar kembali aktif sebagai Walikota Pariaman.

"Hari ini terakhir masa cutinya Pak Wali (Genius Umar). Besok sudah kembali aktif sebagai walikota," kata Kepala Dinas Kominfo Kota Pariaman, Hendri melalui sambungan telponnya, Sabtu (5/12).

Setelah masa cuti kampanye berakhir, Genius Umar kembali menempati rumah jabatan Walikota Pariaman yang terletak di Jalan Sentot Alibasa, Pariaman Tengah.

"Besok mungkin sudah menempati rumah dinas lagi," lanjut Hendri.

Hendri mengungkapkan belum ada jadwal agenda pemerintahan yang dilaksanakan Genius Umar pada hari pertama selepas cuti kampanye.

"Mungkin rapat evaluasi saja, dan membahas persiapan APDB tahun 2021. Hari pertama aktif juga hari Minggu, tidak ada agenda juga. Seninnya beliau langsung masuk kantor," tukasnya.

Hal senada juga disampaikan Kabag Humas dan Protokol Pemkab Padangpariaman, Anton Wira Tanjung. Memasuki masa tenang kampanye, Penjabat Sementara Bupati Padangpariaman, Adib Alfikri juga mengakhiri masa tugasnya sebagai Penjabat Sementara Bupati.

"(Bupati Padangpariaman) Bapak Ali Mukhni kembali masuk kantor selepas cuti kampanye. Pak Ali Mukhni tentu akan kembali ke rumah dinas," kata Anton.

Hari pertama mengantor selepas cuti kampanye, sambung Anton, akan ada sejumlah agenda kerja bupati yang akan dilaksanakan.

"Seperti biasa akan ada sejumlah agenda kerja sebagai bupati hari Senin (7 Desember)," ungkapnya.

Hari ini merupakan masa kampanye terakhir pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumbar 2020. Besok merupakan masa tenang, semua kegiatan kampanye dilarang. Selanjutnya hari pungut hitung pada 9 Desember 2020. (Nanda)