Dukung Muscab IBI, Mardison Puji Peran Bidan dalam Menurunkan angka Kematian Ibu dan Bayi

Pariaman - Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Kota Pariaman menggelar Muscab ke IV guna memilih kepengurusan baru. Kepengurusan IBI sebelumnya 2013-2018 telah lama berakhir.

Ketua IBI Kota Pariaman periode 2013-2018 Eva Yulia Delwita mengatakan selama periode kepengurusannya IBI telah berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di bidang kesehatan.

"Sesuai dengan tugas wajib seorang bidan," kata Eva di Pariaman, Minggu (20/12).

Eva berharap siapapun yang terpilih menjadi pengurus IBI Pariaman yang baru agar lebih meningkatkan pengabdian bidan kepada masyarakat dan melanjutkan program IBI Pariaman sebelumnya.


Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin berharap Mucab IBI selain memilih kepengurusan baru juga hendaknya sebagai sarana konsolidasi dan pembinaan IBI bagi setiap anggotanya.

Karena menurutnya bidan mempunyai tanggung jawab dan tugas penting dalam konseling dan pendidikan kesehatan, tidak hanya kepada perempuan tetapi juga kepada keluarga dan masyarakat.

Oleh karena itu, kata Mardison, pemerintah akan selalu mendukung setiap program kesehatan dari IBI, terutama dalam mengurangi angka kematian ibu, bayi dan stunting.

Mardison juga mengajak kepada seluruh bidan agar terus menjunjung tinggi kode etik bidan guna memberikan pelayanan lebih berkualitas kepada masyarakat.

"Sumbangsih IBI bagi kami sangat besar terutama dalam rangka menurunkan angka kematian ibu dan bayi," tandasnya. (Desi/Phaik)