Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wilayah Pariaman dan Padangpariaman yang Akan Dilewati Offroader di Iven Pariaman Offroad Adventure 2020

11 November 2020 | 11.11.20 WIB Last Updated 2020-11-11T13:17:18Z

Foto: istimewa

Pariaman - Pariaman Offroad Adventure 2020 akan digelar pada 12-13 Desember 2020 mendatang. Iven tingkat Sumatra Barat itu nantinya akan dilaksanakan di berbagai arena offroad di kecamatan Pariaman Utara dan wilayah Padangpariaman.

"Kegiatan ini sifatnya lebih ke ajang silaturahmi offroader, namun pesertanya tetap diwajibkan mendaftar," ujar Kepala Dinas Pariwisata Kota Pariaman, Dwi Marhen Yono di Pariaman, Rabu (11/11).

Selain ajang silaturahmi para offrader, Pariaman Offroad Adventure, juga bertujuan untuk mempromosikan berbagai destinasi wisata yang ada di kota Pariaman.

"Daerah yang dilewati offroader akan digelar bakti sosial. Semoga iven ini berjalan sesuai rencana nantinya," kata Marhen.

Panitia Pariaman Offroad Adventure 2020, Hanif mengatakan, pihaknya telah mulai melakukan sosialisai ke daerah-daerah yang akan dilalui peserta offroad nantinya.

Pada Sabtu 12 Desember 2020, kata dia, para peserta nantinya akan memulai start di Balaikota Pariaman selanjutnya ke objek wisata sepeda gantung di Desa Tungkal Selatan, kemudian menuju wilayah kabupaten Padangpariaman - nagari Campago, Campago Barat, Sikucur Timur, Sikucur Utara, Kudu dan kembali ke Pariaman melakukan Camping di Pantai Gandoriah.

Sedangkan Etape kedua Minggu 13 Desember, peserta akan menuju Padangpariaman melewati Nagari Sungai Pua, Barangan, lalu kembali ke Koto Marapak Pariaman dan finish di Pantai Kata Pariaman.

Pariaman Offroad Adventure 2020 merupakan kompetisi ketangkasan kendaraan berpenggerak empat roda atau 4 WD sesuai dengan standar regulasi IOF.

"Semoga iven ini bisa berdampak positif pada perekonomian masyarakat sekitarnya. Begitu juga untuk pariwisata di Kota Pariaman," tandasnya. (Dewi/OLP)

×
Berita Terbaru Update