Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gencar Kampanye per Kecamatan Tri Suryadi-Taslim Menguat di Lubuk Alung

10 November 2020 | 10.11.20 WIB Last Updated 2020-11-10T07:46:28Z


Lubuk Alung - Pasangan calon nomor urut 2 Tri Suryadi-Taslim terus gencar melakukan sosialisasi kepada berbagai simpul masyarakat jelang hari pemungutan suara Pilkada Padangpariaman 9 Desember 2020 mendatang.


"Kita menawarkan program realistis untuk Padangpariaman yang lebih sejahtera," ujar Tri Suryadi di Lubuk Alung, Selasa (10/11)

Dengan luasnya wilayah Padangpariaman dan berbagai potensi di setiap kecamatannya, menurut Tri Suryadi berbeda pula cara pengelolaannya. Oleh sebab itu jika terpilih ia lebih menitikberatkan pembangunan berbasis ekonomi kerakyatan.

"Contohnya di kecamatan Lubuk Alung. Masyarakatnya heterogen dengan sejumlah dinamikanya. Lubuk Alung perlu sentuhan khusus agar lebih cepat berkembang karena Lubuk Alung beruntung didukung letak geografis sebagai daerah perlintasan," ujar Wali Feri karib ia disapa.

Sebagai daerah heterogen dan perlintasan paling penting di Sumatra Barat, sambung Wali Feri, bagaimana pemerintah ke depan mengelola kecamatan Lubuk Alung menjadi daerah persinggahan.

"Untuk itu beberapa sektor harus dibangkitkan. Ada banyak potensi pariwisata di Lubuk Alung yang harus didorong oleh pemerintah kabupaten sehingga kawasan Lubuk Alung bisa menjadi kawasan metro yang terintegrasi hingga ke kecamatan Batang Anai, Padang dan Pariaman," imbuhnya.

Kecamatan Lubuk Alung salah satu kecamatan tersibuk dengan PDRB terbilang tinggi di Padangpariaman. Namun dengan potensi yang dimilikinya, kata Wali Feri, peningkatan ekonomi masyarakat Lubuk Alung terbilang minim jika dibandingkan dengan potensi yang dimilikinya tersebut.

"Hal ini perlu program sistematis karena di Lubuk Alung terdiri dari banyak nagari yang mestinya saling terintegrasi satu sama lainnya. Saling menyokong dalam pertumbuhan ekonomi," kata pria kelahiran 1973 ini.

Sejak 1 November 2020 pasangan Tri Suryadi-Taslim gencar melakukan sosialisasi di berbagai nagari di satu kecamatan tiap harinya. Selain guna menyerap aspirasi masyarakat di tiap kecamatan, Tri Suryadi-Taslim juga melakukan dialog langsung dengan masyarakat yang ia temui. (OLP)




×
Berita Terbaru Update