Tawarkan Program Ekonomi Kerakyatan, Tri Suryadi-Taslim Panen Dukungan


Pariaman - Calon Bupati Padangpariaman nomor urut 2 Tri Suryadi alias Wali Feri, terus gencar sosialisasikan visi dan misinya kepada masyarakat. Program ekonomi sektor kerakyatan yang ia usung, ia jabarkan langsung kepada masyarakat yang ia temui.

Ia mengunjungi kelompok-kelompok tani, kelompok-kelompok nelayan, kelompok usaha kecil mikro menengah (UMKM) dan sektor ekonomi kreatif yang ada di setiap nagari.


"Kita menawarkan program dan menjabarkannya dengan bahasa yang mudah dimengerti oleh masyarakat," ujar Tri Suryadi di Pariaman, Minggu (8/11).

Ia mengungkapkan sejak 1 November 2020, ia mulai konsentrasi berkampanye di seluruh nagari di satu kecamatan per harinya. Hal tersebut guna menyerap aspirasi masyarakat per kecamatan secara utuh.

"Sambil sarapan pagi kita lakukan dialog langsung dengan masyarakat. Sambil ngopi kita ajak masyarakat diskusi, kita serap aspirasi langsung dari mereka," imbuh Wali Feri.

Kepada masyarakat Wali Feri menyampaikan keinginannya maju bertarung di Pilkada Padangpariaman karena prihatin dengan pertumbuhan ekonomi sektor riil. Padahal dengan mayoritas penduduk Padangpariaman petani dan nelayan, mestinya sektor tersebut menjadi penyokong utama pertumbuhan ekonomi Padangpariaman.

Wali Feri menyampaikan, untuk sektor pertanian dan perikanan, banyak bentuk program bantuan dari pemerintah pusat. Bahkan program dari berbagai kementerian untuk sektor pertanian dan perikanan sering mengalami sisa lebih penggunaan anggaran (Silpa) karena kurangnya daya serap dari pemerintah daerah.

"Dananya tersedia dan melimpah di berbagai kementerian hingga (Silpa)," tuturnya.

Hingga saat ini Wali Feri bersama Tim dan relawan Tri Suryadi-Taslim sudah mencatat jumlah seluruh kelompok tani dan kelompok nelayan yang ada di Padangpariaman.

"Dari jumlah tersebut akan dirumuskan program dana hibah bagi setiap kelompok tani dan nelayan untuk mendongkrak kedua sektor tersebut sebagai lokomotifnya pertumbuhan ekonomi Padangpariaman ke depan," tegasnya. (OLP)