Puluhan Perantau Pekanbaru akan Turun Gunung Menangkan Tri Suryadi-Taslim

Haji dr Khairul Nasir pimpin rapat persiapan pulang kampung untuk mendukung pasangan calon Tri Suryadi-Taslim. Foto:: istimewa

Pekanbaru - Puluhan tokoh perantau asal Kabupaten Padangpariaman di Kota Pekanbaru, Riau, akan 'turun gunung' untuk memenangakan pasangan calon nomor urut 2 Tri Suryadi-Taslim di Pilkada Padangpariaman 9 Desember 2020.

"Kita akan pulang kampung basamo tanggal 27 November (2020). Kita akan berjuang maksimal memenangkan Tri Suryadi-Taslim dari kampung," ungkap Helmi, salah seorang perantau sukses Padangpariaman di Pekanbaru, Minggu (1/11).

Bendahara Umum Gempar Pekanbaru dan pengurus PKDP Pekanbaru itu mengatakan, akan banyak tokoh dari Riau yang akan pulang pada 27 November tersebut, termasuk Haji Khairul Nasir, pemilik Rumah Sakit Safira Pekanbaru hingga Ketua PKDP Pekanbaru Agusman Sikumbang.

Sejauh ini, imbuh Helmi sudah ada beberapa tokoh Pekanbaru sengaja pulang kampung. Namun untuk pulang basamo sengaja mereka mencari waktu paling tepat.

"Setelah kita rapatkan, diputuskan pulang kampung tanggal 27," imbuh pengusaha otomotif, developer sekaligus pengacara itu.

Sebelumnya, Haji Khairul Nasir menegaskan ia akan berjuang agar pasangan nomor urut 2 Tri Suryadi-Taslim menang di Pilkada Padangpariaman.

Uncu Khairul ia biasa disapa, mengatakan memilih pemimpin yang tepat untuk kampung halaman juga merupakan tanggungjawab bagi dirinya dan para perantau lainnya.

"Jika kami di rantau belum bisa mensejahterakan masyarakat di kampung, kami carikan pemimpin yang mampu mensejahterakan masyarakat Padangpariaman," tegasnya.

Uncu Khairul menilai Tri Suryadi dan Taslim memiliki jejak rekam yang jelas dan sudah teruji sebagai pemimpin.

"Wali Feri dan Andah Taslim pemimpin Padangpariaman paling ideal untuk saat ini. Paduan politisi muda yang memulai karir dari bawah dan pamong senior. Karena itu kami siap berjuang untuk kemenangannya," pungkasnya. (OLP)