Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Masuk 3 Besar, Nagari III Koto Aur Malintang Paling Inovatif Sajikan Informasi Publik tingkat Sumbar

4 November 2020 | 4.11.20 WIB Last Updated 2020-11-04T04:55:10Z

Foto: Aznil
Pariaman - Lakukan berbagai inovasi dalam pelayanan publik, Nagari III Koto Aur Malintang Kabupaten Padangpariaman masuk tiga (3) besar lembaga publik kategori nagari/desa terbaik tingkat Provinsi Sumatra Barat dalam mengelola dan menyajikan informasi untuk publik.

Penghargaan bergengsi dari Komisi Informasi (KI) Sumatra Barat itu diberikan setelah KI menurunkan tim verifikasi dan memonitor langsung ke Nagari III Koto Aur Maling.

Dengan masuk 3 besar lembaga terbaik dalam menyajikan dan mengelola informasi untuk publik tingkat nagari/desa se Sumatra Barat, Nagari III Koto Aur Malintang berhak diikutsertakan dalam penilaian kategori serupa tingkat nasional.

"Nagari III Koto Aur Malintang satu-satunya lembaga publik di kabupaten Padangpariaman masuk 3 besar setelah sebelumnya kita dinominasikan dalam kelompok 5 besar," ujar Walinagari III Koto Aur Malintang Haji Azwar Mardin di Pariaman, Rabu (4/11).

Setelah tembus 3 besar, sambung Haji Azwar Mardin, pihaknya diundang bersama lembaga publik lainnya yang juga lolos masuk 3 besar dalam seluruh kategori penilain oleh KI Sumatra Barat untuk lakukan presentasi pada Kamis 12 November mendatang di Kota Padang.

"Proses presentasi nantinya akan menghasilkan perankingan peringkat satu, dua atau tiga yang akan diumumkan nantinya di malam Anugerah KI tahun 2020," pungkasnya.

Nagari III Koto Aur Malintang merupakan salah satu nagari paling melek digital meski secara geografis terletak di wilayah paling utara di Padangpariaman. Nagari tersebut aktif di berbagai media sosial seperti YouTube, Instagram hingga Facebook untuk mempromosikan potensi nagarinya.

Nagari itu juga telah melakukan inovasi pelayanan publik berbasis aplikasi. Berbagai peraturan, kebijakan dan informasi tentang nagari tersebut disajikan dalam aplikasi yang bisa diunduh di Google Playstore. Tidak sampai di situ, Nagari III Koto Aur Malintang juga memiliki radio komunitas yang telah berdiri sejak lama. (Tim)

×
Berita Terbaru Update