Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kota Pariaman Boyong Tiga Penghargaan Bidang Pariwisata tingkat Sumatra Barat

20 November 2020 | 20.11.20 WIB Last Updated 2020-11-20T12:13:18Z

Kota Pariaman raih penghargaan dari Gubernur Sumnatra Barat, Profesor Irwan Prayitno sebagai kota/kabupaten yang memiliki performen. Foto: Erwin

Pariaman - Kota Pariaman kembali meraih penghargaan bidang kepariwisataan. Kota Pariaman berhasil meraih juara ketiga The Best Performance Peduli Wisata Awards (PWA) Sumatra Barat 2020 - yang digelar sekali dua tahun. Pariaman berada di bawah Kota Bukittinggi dan Kabupaten Limapuluh Kota sebagai juara pertama.

"Penghargaan ini diraih berkat kerjasama seluruh pihak yang selama ini berkontribusi bagi kemajuan wisata Pariaman," ujar Sekretaris Dinas Pariwisata dan Budaya Pariaman, Ahmad Zakri usai menerima serifikat penghargaan dari Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno di Padang, Kamis (19/11).

Ahmad menuturkan penghargaan tersebut akan menjadi cambuk baginya untuk lebih berbenah diri. Menurutnya meski saat ini telah banyak destinasi wisata di kota Pariaman yang sudah dikembangkan, namun masih banyak lagi potensi wisata yang belum dibangkitkan.

"Dan itu akan terus kita tumbuhkan, termasuk partisipasi desa-desa yang mulai menggali potensi wisata di wilayahnya masing-masing," kata dia.

Selain menerima penghargan tersebut, pelaku wisata Pariaman juga berhasil meraih penghargaan dari Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Award.

GIPI Award yang baru dilaksanakan mulai 2020 ini, Kota Pariaman masuk nominasi kategori Penggiat Wisata yang diraih oleh kelompok pemuda pengelola Kawasan Wisata Hutan Manggrove, dan untuk Kategori Desa Wisata diraih Desa Tungkal Selatan. (Erwin/OLP)

×
Berita Terbaru Update