Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Juara Pertama di 2 Kelas, Atlet Perserosi Pariaman Terima Bonus [Pariaman Fun Roller Skating Tour Race 2020]

15 November 2020 | 15.11.20 WIB Last Updated 2020-11-15T13:13:13Z


Pariaman - Atlet sepatu roda Kota Pariaman raih juara pertama pada iven Pariaman Fun Roller Skating Tour Race 2020 yang digelar dari 13 hingga 15 November 2020 di Sirkuit Sepatu Roda Pantai Cermin, Pariaman, Minggu (15/11).

Ketua Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Kota Pariaman, Azral Malvinas mengatakan, iven itu sendiri mengemas latihan layaknya sebuah perlombaan yang diikuti 107 atlet sepatu roda dari 5 kota/kabupaten yang ada di Sumatra Barat dan provinsi Riau.

"Karena iven ini sekaligus bertujuan sebagai tour Pariwisata, jadi kita menggelar perlombaan yang bersifat fun-fun saja, namun serius," ungkap Azral Malvinas.

Atlet sepatu roda Pariaman, sambung Azral berhasil menjuarai dua kelas sekaligus. Yakni pada 16 nomor di kelas Standar dan 12 nomor di kelas Speed.

Untuk kelas Standar, atlet sepatu roda di bawah binaan Perserosi Kota Pariaman ini berhasil meraih 8 medali emas, 8 medali perak dan 5 medali perunggu.

Juara kedua disusul Bina Muda Club Pekanbaru dengan perolehan 4 emas, 5 perak dan 7 perunggu. Sedangkan di posisi ketiga diraih Tim Bukittinggi dengan perolehan 4 emas, 2 perak dan 1 perunggu.

Sedangkan untuk kelas Speed, Tim Perserosi Kota Pariaman berhasil meraih 4 medali emas, 7 medali perak dan 2 perunggu. Posisi kedua ditempati Perserosi Kabupaten Solok Selatan dengan perolehan 3 medali emas dan 1 medali perak. Juara ketiga diraih Perserosi Kabupaten Solok dengan perolehan 2 medali emas dan 2 perak.

"Alahamdulillah atlet Perserosi Kota Pariaman mampu meraih juara pertama di dua kategori lomba. Meski lama absen latihan karena pandemi, atlet kita mampu menunjukkan performa terbaiknya," terang Kepala Sekolah SD Batingkek Pariaman itu.

Iven yang dibuka oleh Plt Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin dan ditutup oleh Anggota DPRD Kota Pariaman, M Taufik itu, tetap menjalankan protokol kesehatan di setiap klasifikasi lomba

"Protokol kesehatan diwajibkan pada setiap peserta, semuanya menggunakan masker," kata Azral..

Sebagai juara pertama di dua kategori lomba, atlet Perserosi Kota Pariaman juga menerima bonus dari Ketua Dewan Pembina Perserosi Kota Pariaman, Irmadawani.

"Suatu kebanggaan bagi Dewan Pembina Perserosi memberikan bonus pada atlet kita yang mengukir prestasi membanggakan," pungkas Azral. (OLP)

×
Berita Terbaru Update