Hanya Jeda Sehari Tabrakan Kereta Api dengan Mobil Kembali Terjadi

Foto: istimewa

Pariaman - Tabrakan kereta api dengan mobil kembali terjadi. Dalam satu bulan ini saja sudah terjadi tiga kali tabrakan di tiga lokasi berbeda perlintasan sebidang tanpa palang di wilayah kota Pariaman.

Kereta api menabrak sebuah mobil Kijang Innova di perlintasan sebidang jalur masuk menuju Pantai Gandoriah, tepatnya di belakang kantor Bupati Padangpariaman lama, Kelurahan Kampung Perak, pukul 16.02 WIB, Selasa (24/11).

Mobil bernomor polisi BA 1328 SF berwarna hitam yang dikemudikan oleh Sukisman itu, hendak menuju objek wisata Pantai Gandoriah dari kota Padang. Saat ia melintas, ia tidak menyadari kereta api dari arah Stasiun Pariaman menuju Stasiun Naras.

"Sehingga tabrakan tidak terelakan karena pengemudi tidak menyadari di saat yang sama ada kereta api lewat," ujar Kasat Lantas Polres Pariaman melalui Kanit Laka, Ipda Afrizal Sahar.

Menurut Afrizal, meski kedua orang dalam mobil itu tidak mengalami luka berat, tapi bodi mobil yang ditumpanginya mengalami rusak parah akibat tubrukan kereta api.

Afrizal menambahkan, saat hendak melewati rel kereta api, warga setempat sempat meneriaki pengemudi agar berhenti. Namun karena kaca mobil pengemudi tertutup, ia menduga pengemudi tidak mendengarnya.

Sehari sebelumnya (Senin, 23/11) tabrakan kereta api dengan mobil juga terjadi di perlintasan sebidang simpang Kampuang Kaliang Kelurahan Lohong, Pariaman Tengah. Lima orang penumpang mobil jenis Honda Brio di dalamnya dilarikan ke rumah sakit.

Kemudian pada pada Sabtu (7/11) kereta api juga menabrak sebuah mobil jenis minibus di Desa Cimparuah, Pariaman Tengah sekitar pukul 20.30 WIB. Mobil yang ditabrak terseret beberapa meter dan akhirnya jatuh ke sungai, korban pun harus dilarikan ke rumah sakit. (OLP)