Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

DPP Golkar Ungkap Hasil Survei Pilkada Padangparianan, Difla Wiyani: Tri Suryadi-Taslim Unggul 8 Persen dari Saingan Terdekat

24 November 2020 | 24.11.20 WIB Last Updated 2020-11-24T12:31:52Z

Pengurus DPP Golkar, Difla Wiyani silaturahmi dengan Garda 60 (sebutan mantan walinagari saat Padangpariaman masih memiliki 60 kanagarian) di posko pemenangan Tri Suryadi-Taslim. Foto: OLP

Pariaman - DPP Partai Golkar optimis pasangan calon nomor urut 2, Tri Suryadi-Taslim memenangkan Pilkada Padangpariaman 2020.

"Dari hasil survei internal DPP Partai Golkar untuk Pilkada Padangpariaman kita sudah unggul 8 persen dari saingan terdekat," ungkap pengurus DPP Partai Golkar, Difla Wiyani di Pariaman, Selasa (24/11). DPP Partai Golkar sendiri, kata Difla mengandeng beberapa lembaga survei kredibel nasional untuk Pilkada Serentak 2020.

Meski hasil survei menguntungkan pasangan calon yang diusung partai berlambang beringin itu, Difla meminta segenap kader Golkar Padangpariaman terus bekerja keras di sisa waktu masa kampanye jelang minggu tenang 4 Desember 2020 mendatang.

"Kita tidak boleh berbesar hati, tetap kerja keras, semangat dan turun dari ke lapangan," sambung Difla.

Orang dekat Ketua MPR Bambang Susatyo itu menegaskan segenap kader Golkar Padangpariaman harus komit mendukung Tri Suryadi-Taslim. DPP Partai Golkar tidak segan-segan memberi sanksi tegas bagi kader yang mengalihkan dukungan ke calon lain.

"Jika dia anggota legislatif, dan terbukti mbalelo, akan di-PAW-kan DPP," tegas bundo kanduang dari Lubuk Alung itu.

Meski hasil survei internal DPP Partai Golkar untuk Pilkada Serentak 2020 telah dirilis ke masing-masing kader Golkar, pihak Golkar masih enggan membukanya ke publik.

Ia beralasan karena survei masih tetap jalan dan dalam masa waktu tersisa kampanye, pihaknya tidak ingin pihak lawan mengetahui kantong-kantong suara kemenangan Tri Suryadi-Taslim kepada lawan.

"Karena akan merugikan kita, lawan akan tahu dimana kekuatan dan kelemahan kita. Rincinya hanya konsumsi kader dan konsultan politik Tri Suryadi-Taslim. Kemudian persaingan di lapangan juga ketat," pungkasnya.

Tidak hanya itu, Difla Wiyani sendiri juga telah membentuk tim dan relawan untuk memenangkan pasangan Tri Suryadi-Taslim di Padangpariaman. Meski berdomisili di Jakarta, Difla untuk sementara waktu akan berada di Padangpariaman.

"Tadi kita bersama Bapak Tri Suryadi meninjau Pasar Lubuk Alung. Dalam beberapa hari ke depan kita juga punya beberapa agenda. Pokoknya di sisa masa kampanye kita bergerak maksimal dan mengoptimalkan seluruh kekuatan. Baik gabungan parpol, relawan dan simpatisan," tandasnya.

Pilkada Padangpariaman diikuti tiga pasangan calon. Nomor urut 1, Suhatri Bur-Rahmang diusung oleh koalisi PAN, Nasdem dan PDIP. Sedangkan paslon nomor urut 2 Tri Suryadi-Taslim diusung oleh koalisi Demokrat, Golkar, PKB dan PPP. Kemudian paslon nomor urut 3, Refrizal-Happy Neldi diusung koalisi PKS-Gerindra.

Pilkada Padangpariaman dihelat pada 9 Desember 2020. Sedangkan masa kampanye akan berakhir mulai 4 Desember 2020, selanjutnya memasuki masa tenang. (OLP)

×
Berita Terbaru Update