Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

24 Hari Jelang Pungut Hitung, Tim Pemenangan Optimis Tri Suryadi-Taslim Raih Suara Terbanyak

15 November 2020 | 15.11.20 WIB Last Updated 2020-11-15T11:37:37Z

Tri Suryadi bersama barisan emak-emak Tri Suryadi-Taslim dalam suatu acara. Foto: istimewa

Pariaman - Ketua tim pemenangan pasangan calon nomor urut 2 Tri Suryadi-Taslim, Haji Faisal Arifin, Rky Majo Basa, optimis Tri Suryadi-Taslim mampu meraup suara signifikan pada hari pemilihan bupati dan wakil bupati Padangpariaman 9 Desember 2020 mendatang.

"Dukungan dari berbagai elemen masyarakat sangat signifikan. Mulai dari alim ulama, cadiak pandai, niniak mamak, bundo kanduang dan kalangan milenial, akan mengantarkan Tri Suryadi-Taslim sebagai pemenang," ujar Faisal Arifin di Pariaman, Minggu (15/11).

Dari tabulasi data tim pemenangan Tri Suryadi-Taslim yang dihimpun sejak masa kampanye dimulai, kata dia, sebaran suara calon yang mereka dukung merata di 17 kecamatan yang ada. Begitu juga dengan grafik peningkatan raihan suara, hampir di 17 kecamatan cenderung naik.

"Sebarannya mencakup klasifikasi calon pemilih, mulai dari kalangan pemilih tradisional, rasional hingga pemilih kritis dari kalangan milenial," ujar dia.

Kecenderungan positif bersumber dari data tim pemenangan dan konsultan politiknya itu, menurut Faisal, pemetaannya sudah mengerucut pada suatu kesimpulan bahwa program yang Tri Suryadi-Taslim tawarkan kepada masyarakat disambut baik oleh calon pemilih.

Di samping itu, dukungan pada pasangan nomor urut 2 tersebut, imbuh keponakan Anas Malik itu, tidak terlepas juga dari sosok Tri Suryadi dan Taslim. Tri Suryadi sebagai sosok politisi muda progresif dan Taslim sebagai birokrat senior, dianggap seimbang.

"Program yang kami usung sesuai dengan realita dan tantangan yang dihadapi masyarakat saat ini. Kita tidak menjual angan-angan kepada masyarakat dengan menebar janji-janji spekulatif yang tentunya akan sulit diwujudkan. Kami maju dengan menawarkan program serius, bukan menjual wacana," kata Faisal Arifin.

Faktor lainnya, sambung Faisal, juga ditunjang oleh tim yang solid. Tim dan relawan beserta partai pengusung, berangkat dari semangat yang sama.

"Sehingga bangunan tim yang dibentuk fokus berjuang karena memiliki semangat dan tujuan yang sama. Bangunan tim yang kita bentuk strateginya menjauhkan kita dari perpecahan," tuturnya.

Mantan ketua DPRD Padangpariaman dan mantan ketua DPD Golkar Padangpariaman dua periode itu, kini memfokuskan diri pada sisa waktu kampanye yang masih tersisa kurang dari 20 hari lagi.

"Dengan memaksimalkan gerakan seluruh tim dan relawan di wilayahnya masing-masing. Hanya fokus menjual program kepada calon pemilih dan tidak akan pernah menjelek-jelekan pasangan calon lain," kata dia.

Bahkan, menurut Faisal, pihaknya juga sudah memetakan pengaruh pandemi Covid-19 pada jumlah pemilih yang akan datang ke TPS nanti.

"Ini sudah kita kaji dan kita sudah memiliki jalan keluarnya," tandasnya.

Pilkada Padangpariaman diikuti oleh tiga pasangan calon. Suhatri Bur-Rahmang dengan nomor urut 1 diusung gabungan partai Nasem, PAN dan PDIP, Tri Suryadi-Taslim dengan nomor urut 2 yang diusung koalisi Demokrat, PKB, Golkar dan PPP dan Refrizal-Happy Neldi nomor urut 3, koalisi PKS-Gerindra. (OLP)

×
Berita Terbaru Update