Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Puasa Sejak Semalam, Fakhrizal-Genius Umar Jalani Pemeriksaan Kesehatan di M Djamil

7 September 2020 | 7.9.20 WIB Last Updated 2020-09-07T04:48:28Z
Fakhrizal-Genius Umar jalani pemeriksaan kesehatan di RSUP M Djamil Padang. Foto: istimewa
Pariaman - Bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatra Barat Fakhrizal-Genius Umar (FaGe) lakukan test kesehatan di RSUP M Djamil di Padang, Senin (7/9). Test kesehatan merupakan rangkaian syarat wajib sebelum KPU menetapkan bapaslon tersebut sebagai calon.

Pemeriksaan kesehatan bagi bapaslon di Pilgub Sumbar hingga 10 September mendatang akan diikuti oleh 4 pasang bapaslon yang telah memenuhi syarat pendaftaran di KPU Sumbar.

"Sesuai jadwal kita (FaGe) sudah datang pagi sekali ke sini," ujar Fakhrizal.

Mantan Kapolda Sumbar itu menyebut ia bersama Genius Umar mengikuti anjuran puasa sejak semalam sebelum menjalani test kesehatan di RSUP M Djamil. Ia mengaku dirinya dan Genius Umar berada dalam kondisi yang fit.

"Kita jalani puasa sejak tadi malam dan sekarang masih fit. Puasa sebagaimana anjuran sebelum test kesehatan," sambung sumando Rang Piaman itu.

Sementara Genius Umar juga telah melakukan uji swab sehari sebelumnya di Pariaman. Menurut Genius ia melakukan uji swab bersama istrinya dr Lucyanel Arlym setelah melakukan perjalanan luar daerah.

"Kita udah swab dan hari ini jalani medical chekup di RSUP M Djamil. Insya Allah saya merasa sehat dan fit," kata Genius Umar.

Genius menyebut seluruh rangkaian persyaratan KPU sebelum penetapan bapaslon menjadi calon, telah ia persiapkan jauh hari bersama timnya karena ia yakin akan mendapat kendaraan politik guna mendaftar ke KPU.

Pilgub Sumbar diikuti oleh empat bapaslon. Fakhrizal-Genius Umar diusung oleh koalisi Golkar, PKB dan Nasdem, Mahyeldi-Audy Joinaldy koalisi PKS-PPP, Nasrul Abit-Indra Catri diusung tunggal oleh Gerindra dan Mulyadi-Ali Mukhni diusung Partai Demokrat-PAN. (Tim)
×
Berita Terbaru Update