Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Masuki Masa Kampanye Pilgub, FaGe Nomorsatukan Protokol Kesehatan

12 September 2020 | 12.9.20 WIB Last Updated 2020-09-12T05:21:48Z


Padang - Bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatra Barat, Fakhrizal-Genius Umar akan nomorsatukan protokol Covid-19 di Pilgub Sumbar 2020 ini.

"Karena pesta demokrasi dalam masa pandemi, kesehatan mesti dinomorsatukan," ujar Fakhrizal usai hadiri peluncuran Pilkada Aman Covid-19 di Padang, Kamis lalu (10/9).

Menurut Fakhrizal, saat ini negara di dunia termasuk Indonesia sudah masuki tahapan uji vaksin Covid-19. Karena itu, bacagub yang diusung Partai Golkar, PKB dan NasDem itu mengimbau pendukungnya agar disiplin jalani protokol Covid-19. Baik saat sosialisasi maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Hal senada juga disampaikan oleh Genius Umar. Bacawagub yang saat ini menjabat walikota Pariaman itu paham betul dengan situasi saat ini dan situasi di beberapa Pilkada yang pernah ia ikuti sebelumnya. Seperti Pilkada Pariaman 2013 dan 2018.

"Pilkada saat ini sangat berbeda dari pesta demokrasi sebelumnya dari banyak aspek. Untuk itu kita di FaGe, baik partai pendukung dan pengusung beserta tim dan relawan akan ikut mensosialisasikan Pilkada aman dari Covid-19," kata Genius Umar di Pariaman, Sabtu (12/9).

Genius mengatakan jika para bacalon, parpol, penyelenggara, stakeholder beserta masyarakat mematuhi protokol Covid-19, cluster pilkada tidak akan terjadi.

"Kita bisa melihat dari banyak data bahwa orang tanpa gejala (OTG) Covid-19 sangat banyak dan bisa menularkan ke siapa saja karena berinteraksi di ruang publik. Dengan mematuhi protokol Covid-19, kita bisa mengatasi penularan tersebut," ungkapnya. (Tim)

×
Berita Terbaru Update