Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Instruksikan Pengibarkan Bendera Setengah Tiang, Mardison Kembali Ajak Warga Tonton Film PKI

30 September 2020 | 30.9.20 WIB Last Updated 2020-09-30T12:44:58Z


Pariaman - Plt Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin instruksikan pengibaran bendera setengah tiang pada Rabu 30 September 2020. Selain itu Mardison juga mengajak warga Pariaman menonton film Pemberontakan G30S PKI di rumah masing-masing.

"Untuk mengenang kilas balik peristiwa bersejarah pemberontakan G30S PKI," kata Mardison di Pariaman, Selasa (30/9).

Kemudian pada 1 Oktober, sambung Mardison, bendera merah putih kembali dikibarkan penuh tiang untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila.

Tidak hanya untuk balaikota saja, Mardison juga menujukan instruksi tersebut bagi seluruh instansi pemerintahan, BUMN/BUMD, hingga kantor desa dan masyarakat Pariaman.

"Juga bagi seluruh masyarakat Pariaman, guna mengenang tewasnya enam jenderal dan seorang perwira pertama oleh pemberontakan PKI. Semoga peristiwa ini tidak pernah terulang kembali," sambungnya.
 
Pengibaran bendera setengah tiang, kata dia, juga bertujuan agar generasi muda tidak melupakan peristiwa sejarah kelam bangsa Indonesia.

"Generasi muda wajib tahu akan sejarah bangsanya sendiri. Pancasila adalah ideologi bangsa Indonesia yang pernah hendak dirobah oleh PKI," tandasnya. (Fadli)

×
Berita Terbaru Update