Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius Dikasih Kadivre KAI Wastafel Portable dari Tanki Kereta Jadul

19 September 2020 | 19.9.20 WIB Last Updated 2020-09-19T15:20:22Z


Pariaman - PT KAI divisi regional (Divre) II Sumatra Barat beri bantuan wastafel portabel untuk kota Pariaman. Bantuan tersebut bukan yang pertama diberikan ke kota Pariaman di masa pandemi.

"Kita sadar di masa pandemi, kota Pariaman memerlukan banyak sarana untuk mencegah penularan Covid-19," kata kepala Divre II PT KAI Sumbar, Insan Kesuma di Pariaman, Sabtu (19/9).

Wastafel portable yang diberikan saat ini cukup unik dan terbuat dari bekas tanki kereta api zaman dulu yang seluruh badannya terbuat dari baja berkualitas tinggi.

"Terbuat dari tanki baja yang kita modifikasi menjadi wastafel portable. Ini sangat kuat dan tahan lama," ujarnya.

Insan juga mengapresi walikota Pariaman Genius Umar yang ia nilai sebagai tokoh yang ikut memajukan perkeretaapian di kota Pariaman yang sebelumnya telah lama mati suri.

Walikota Pariaman Genius Umar mengatakan cukup banyak bantuan yang telah diberikan PT KAI selama pandemi. Tidak hanya wastafel, PT KAI juga telah memberikan APD medis, masker dan berbagai jenis bantuan lainnya selama Pariaman berusaha keras memutus mata rantai penyebaran wabah corona di Pariaman.

Genius mengatakan dengan memperbanyak pra sarana penunjang protokol Covid-19, seperti tempat cuci tangan, adalah upaya mencegah penularan wabah corona di berbagai tempat umum.

Wastafel yang terbuat dari tanki bekas kereta api lama tersebut, sambung Genius kian menambah semangatnya membuat museum kereta api di kota Pariaman.

"Jalur Padang-Pariaman merupakan jalur kereta api satu-satunya yang aktif dan beroperasi sekarang ini. Ini tentunya menjadi daya ungkit kunjungan wisatawan ke Kota Pariaman, yang pastinya dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah," tutupnya. (Juned/OLP)

×
Berita Terbaru Update