Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dukung FaGe, Yusril Ihza Mahendra Bubuhkan Tandatangan di SK PBB

6 September 2020 | 6.9.20 WIB Last Updated 2020-09-05T17:27:47Z
Foto: istimewa
Pariaman - Bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatra Barat, Fakhrizal-Genius Umar (FaGe) akan mendaftarkan diri ke KPU Sumatra Barat pada Minggu (6/9).

Foto: istimewa
Selain diusung oleh gabungan koalisi parpol Golkar, PKB dan Nasdem yang memiliki 13 kursi di DPRD Sumbar, Fakhrizal-Genius Umar juga didukung oleh parpol non parlemen Partai Bulan Bintang (PBB).

Dukungan tersebut diteken langsung oleh Ketum DPP PBB Yusril Ihza Mahendra dalam surat keputusan SK.PP/134/Pilkada/2020 tentang persetujuan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur provinsi Sumbar periode 2020-2025 tertanggal 5 September 2020, Sabtu (5/9).

Bakal calon Gubernur Genius Umar membenarkan keaslian SK dukungan tersebut. Walikota Pariaman itu mengapresiasi dukungan parpol dengan pimpinan sekaliber Yusril Ihza Mahendra tersebut.

"Benar. PBB memberi dukungan dan amanah kepada kami," ujar Genius Umar di Pariaman.

Di samping itu, sambung Genius, seluruh formulir BW 1 KWK koalisi parpol pengusung telah diterima pihaknya sebagai syarat wajib saat mendaftarkan diri ke KPU Sumbar.

"Baik SK pengusungan, pakta integritas dan form BW 1 KWK sudah kami terima. Besok kita mendaftarkan diri ke KPU," imbuhnya.

Genius mengatakan koalisi parpol pengusung dan pendukungnya juga telah melakukan konsolidasi untuk menyusun strategi pemenangan. Di samping itu, relawan FaGe yang sebelumnya memberi dukungan untuk calon independen juga telah merapatkan barisan.

"Tiga ratus ribu pendukung via jalur independen sebelumnya tetap komit dan solid," pungkasnya. (Tim)
×
Berita Terbaru Update