Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

[Deep Report] KPU Terima Pendaftraan Tri Suryadi-Taslim: Perjalanan Diantar Ribuan Pendukung

6 September 2020 | 6.9.20 WIB Last Updated 2020-09-06T15:47:26Z
Foto kolase: OLP
Paritmalintang - KPU Kabupaten Padangpariaman terima pendaftaran pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Padangpariaman, Tri Suryadi-Taslim, setelah selama dua jam lebih memeriksa seluruh dokumen syarat wajib pendaftaran, Minggu sore (6/9).

Komisioner KPU Padangpariaman dan Bawaslu sambut kedatangan bapaslon Tri Suryadi-Taslim dengan penerapan protokol Covid-19. Foto: OLP
Ketua KPU Padangpariaman, Zulnaidi mengatakan pihaknya telah meneliti seluruh dokumen yang diserahkan bapasalon Tri Suryadi-Taslim dengan sangat teliti dan setelahnya menggelar rapat pimpinan KPU.
Pimpinan parpol koalisi bubuhkan tandatangan di dokumen pendaftaran KPU Padangpariaman. Foto: OLP
"Keputusan kita, pendaftaran pasangan saudara Tri Suryadi-Taslim diterima. Dengan ini dipastikan hanya ada tiga pasang calon yang mendaftar ke KPU dengan jumlah total dukungan 39 kursi dari 40 kursi di DPRD Padangpariaman," ujarnya.
Bawaslu Padangpariaman terima salinan dokumen pendaftaran bapaslon Tri Suryadi-Taslim dari KPU Padangpariaman. Foto: OLP
Ketiga bapaslon tersebut selain Tri Suryadi-Taslim adalah Suhatri Bur-Rahmang yang mendaftar pada Sabtu (5/9) dan Refrizal-Happy Neldi yang mendaftar Minggu pagi (6/9).

Setelah menyerahkan dokumen penerimaan pendaftaran, KPU Padangpariaman menyerahkan surat rekomendasi tes kesehatan bagi bapaslon Tri Suryadi-Taslim yang akan dilakukan esok hari, Senin di RSUP M Djamil di Padang.

"Kita juga telah serahkan jadwal pemeriksaan kesehatan di rumah sakit itu dalam surat rekomendasi tersebut," tandasnya.

Usai pendaftaran di KPU, Tri Suryadi alias Wali Feri mengimbau pendukung dan simpatisannya tetap rendah hati dan tidak eforia karena perjuangan masih panjang.

"Jangan sampai kita merasa berada paling di atas angin apalagi sombong. Karena kesombongan awal dari kekalahan," ujar Wali Feri.

Mantan ketua pemuda dan walikorong Pinjauan Pilubang itu menyebut, meski pihaknya diusung koalisi partai besar, tanpa perjuangan keras dan doa, akan sia-sia. Dukungan hanya akan menjadi di atas secarik kertas.
Untuk itu ia mengajak seluruh pendukung dan simpatisan sama-sama berjuang untuk merebut kursi Padangpariaman 1 secara sah dan konstitusional dalam Pilkada 2020 ini.

"Insya Allah seluruh parpol koalisi kompak dan solid, begitu juga dengan relawan dan simpatisan. Kekuatan tersebut akan bersatu untuk mencapai cita-cita bersama (kemenangan)," pungkas mantan walinagari Pilubang dan Legislator Padangpariaman dan Sumbar itu.

Sebelum Mendaftar Minta Restu Ibu dan Salat Sunah di Masjid Agung Syekh Burhanuddin

Diiringi ribuan pendukung Tri Suryadi-Taslim berangkat ke KPU Padangpariaman dari kediaman orangtua Tri Suryadi alias Wali Feri di Korong Pinjauan, Pilubang. Foto: OLP
Sebelum mendaftar ke KPU Padangpariaman, Tri Suryadi-Taslim bersama sejumlah tokoh masyarakat dari Pekanbaru, Medan dan Jakarta bertolak ke Makam Syekh Burhanuddin dan menggelar salat sunah di masjid Syekh Burhanuddin.

Selanjutnya berkumpul di rumah orangtua Wali Feri di Korong Kubu Pinjauan Nagari Pilubang kecamatan Sungai Limau. Di kediaman orangtua Wali Feri digelar syukuran dan doa bersama yang juga dihadiri oleh ulama nasional KH Syekh Hambali.

KH Syekh Hambali mengatakan pasangan Tri Suryadi-Taslim merupakan pilihan ulama. Bahkan ulama-ulama terpandang dari Pulau Jawa menilai sosok dan pribadi Wali Feri akan membawa perubahan bagi Padangpariaman saat bertemu Wali Feri di Jakarta waktu menerima SK Rekomendasi DPP PKB.

"Ulama telah menjatuhkan pilihan kepada sosok pasangan Tri Suryadi-Taslim. Insya Allah amanah dan akan membawa perubahan bagi masyarakat Padangpariaman yang lebih sejahtera," ungkap sumando Rang Piaman itu.

Didukung Tokoh Rantau


H. Khairul Nasir (tengah) didampingi ketua PKDP Pekanbaru H. Agusman Sikumbang (dua dari kiri) dan Ketua GEMPAR Pekanbaru Adi Tanjung (dua dari kanan). Foto: OLP
Tokoh masyarakat Padangpariaman di Pekanbaru, Riau, Haji Khairul Nasir menilai Wali Feri adalah pribadi sederhana dan pemimpin sejati yang memulai karirnya dari paling bawah. Pemimpin yang selalu menjaga kedekatan emosionalnya dengan masyarakat yang ia pimpin.

Pemilik Rumah Sakit Safira di Pekanbaru itu, juga menilai Wali Feri sosok pemersatu, sekaligus peka pada setiap persoalan masyarakat, memiliki integritas dan pekerja keras.

"Wali Feri yang saya kenal adalah pribadi santun, rendah hati, cerdas, optimis dan pekerja keras. Pribadi ideal bagi seorang pemimpin," ungkap dokter spesialis bedah yang hobi bermain musik itu.

Uncu Khairul, karib ia disapa, bahkan menyebut dirinya siap 'berkubang-kubang' untuk mengantarkan Wali Feri memenangkan Pilkada Padangpariaman.

Prinsip Uncu Khairul, jika dirinya sendiri belum mampu mengangangkat taraf hidup masyarakat Padangpariaman, maka akan ia carikan orang yang mampu mengangkat taraf hidup orang banyak tersebut.

"Orang itu adalah Wali Feri," tegasnya.

Uncu Khairul juga menilai pemilihan Taslim sebagai calon wakil oleh Wali Feri juga merupakan pilihan yang tepat karena Taslim selama ini dikenal pamong senior dengan track record bersih selama puluhan tahun menjabat berbagai jabatan eselon dua di Pemkab Padangpariaman.

"Orang baik akan selalu menemukan pasangan yang tepat dan sejalur dengannya. Andah Taslim pilihan paling ideal. Tri Suryadi-Taslim adalah harapan terbesar untuk Padangpariaman ke depan," pungkasnya.

Koalisi Parpol Komit Bersama Menangkan Tri Suryadi-Taslim


Ketua DPD Golkar Padangpariaman Syahrul Dt Lung menyebut jika Tri Suryadi-Taslim telah meneken pakta integritas dengan Golkar untuk pemerataan pembangunan di Padangpariaman.

"Tidak ada istilah wilayah 1, wilayah 2, wilayah 3 dan sebagainya. Semuanya untuk pembangunan Padangpariaman yang merata dan berkeadilan," kata Syahrul.

Oleh karena itu, sambung dia, seluruh kader Golkar, baik tingkat DPC, PAC, Ranting dan Anak Ranting hingga ke pelosok Padangpariaman akan berjuang sekuat tenaga memenangkan Tri Suryadi-Taslim di Pilkada yang akan dihelat pada 9 Desember 2020 itu.

"Bersama koalisi Demokrat, PKB dan PPP tentunya, kita berjuang bersama untuk memenangkan pasangan calon yang kita usung," tegasnya.

Sementara Ketua DPC PPP Padangpariaman, Muhammad Hasbi mengatakan pihaknya telah melakukan konsolidasi hingga ke tingkat pengurus anak ranting untuk memenangkan pasangan calon yang mereka usung.

"PPP adalah partai lama dan kadernya militan. Setiap keputusan yang diambil PPP akan selalu tegak lurus dari atas hingga bawah. PPP punya komitmen sangat serius dan tegas berjuang memenangkan Tri Suryadi-Taslim," sebutnya.

Senada dengan itu, Ketua PKB Padangpariaman, Zulhelmi Tuanku Sidi mengatakan, PKB memiliki basis masa loyal karena kesamaan pandangan dan ideologi politik.

"Suara PKB tidak akan pernah lari ke partai lain karena kita punya basis massa militan. Dan setiap calon yang diusung PKB selama ini di Padangpariaman, insya Allah selalu menang," tandasnya.

Bapaslon Tri Suryadi-Taslim diantarkan oleh ribuan pendukungnya ke KPU Padangpariaman. Meski tidak seluruhnya bisa masuk ke halaman kantor KPU karena jumlahnya tidak pernah diperkirakan KPU sebelumnya, pendukung Tri Suryadi-Taslim cukup enjoy menunggu di beberapa kedai yang ada di sekitaran komplek perkantoran di Parit Malintang.

"Yang terpenting kita antarkan beliau ke KPU. Sambil menunggu verifikasi KPU, kami menunggu sambil bergandang tassa," ujar Nofrel, salah seorang pendukung militan bapaslon Tri Suryadi-Taslim. (OLP)
×
Berita Terbaru Update