Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ali Mukhni Dorong Tadarus Online Terus Eksis di Masa Pandemi

10 September 2020 | 10.9.20 WIB Last Updated 2020-09-10T14:20:56Z
Ali Mukhni saat hari pertama masuk kerja. Foto: istimewa
Paritmalintang - Bupati Padangpariaman Ali Mukhni apresiasi gerakan membaca Alquran di tengah masa pandemi Covid-19. Ia mendorong eksistensi kegiatan tersebut.

"Walaupun tidak dapat bertatap muka, membaca dilakukan secara virtual. Inovasi ini muncul untuk membudayakan membaca Alquran dan mendekatkan diri kepada Allah SWT di masa pendemi," ujar Ali Mukhni di Paritmalintang, Kamis (10/9).

Program yang diberi nama Talenta atau singkatan Tadarus Online Antar Kita itu, sudah jalan sejak bulan Juni lalu.

"Peserta ada PNS, Qori, Qoriah, siswa bahkan masyarakat ranah maupun rantau," ujar ali Mukhni.

Manfaat Talenta, sambung Ali Mukhni, sudah dirasakan oleh peserta untuk memperkuat ukhuwah islamiyah, menjaga silaturahmi dan tentunya mewujudkankan visi Padangpariaman yang religius dan mencintai Alquran.


"Padangpariaman dikenal sebagai pencetak qori dan qoriah terbaik di Sumbar. Jika sejak dini sudah mencintai Alquran, insya Allah kita selalu dalam lindungan Allah SWT," kata bakal calon wakil gubernur Sumbar itu.


Ali Mukhni memang dikenal pemimpin religius dan banyak membangun masjid di Padangpariaman. Sebut saja Masjid Agung Syekh Burhanuddin di Ulakan, Mesjid Raya Padangpariaman di Komplek Bupati dan Mesjid Katik Sangko di Patamuan.

Kemudian perhatian juga diberikan kepada kafilah berprestasi. Yakni hadiah umrah untuk Rizki peraih juara 1 MTQ tingkat Sumbar. Pada setiap bulan Ramadhan, Ali Mukhni juga memberikan hadiah uang tunai kepada masyarakat yang khatam Alquran. (Tim)
×
Berita Terbaru Update