Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

5 Desa di Pariaman Raih Penghargaan Dirjen Pajak

21 September 2020 | 21.9.20 WIB Last Updated 2020-09-21T12:40:59Z


Pariaman - 5 Desa di Kota Pariaman raih penghargaan atas penerimaan pajak tertinggi 2019. Kelima desa tersebut adalah Desa Nareh 1, Desa Tungka Selatan, Desa Tanjung Saba, Desa Palak Aneh dan Desa Punggung Ladiang.

"Kelima desa tersebut menerima penghargaan dari Direktorat Jenderal Pajak melalui Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Padang Satu," kata wakil walikota Pariaman, Mardisomn Mahyuddin di Pariaman, Senin (21/9).

Menurutnya penghargaan tersebut khusus bagi desa-desa yang masyarakatnya taat dan patuh dalam membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Mardison berharap penghargaan tersebut mampu menjadi motivasi bagi desa lainnya dan penambah semangat badi kelima desa penerima penghargaan agar lebih baik lagi.

Kepala DPMD Kota Pariaman, Efendi Jamal mengatakan seluruh masyarakat berkewajiban membayar pajak tepat waktu bagi yang mempunyai hak tanah maupun bangunan. Warga Pariaman dinilainya cukup patuh dan mempunyai kesadaran tinggi membayarkan Pajak Bumi dan Bangunan tepat waktu.

"Pajak Bumi dan Bangunan itu adalah salah satu sumber pendapatan daerah yang digunakan untuk membiayai pelaksanaan pembangunan. Pendapatan asli daerah menentukan kapasitas daerah dalam menjalankan fungsi-fungsi pemerintahan baik pelayanan publik maupun pembangunan," ujarnya. (Erwin/*)

×
Berita Terbaru Update