Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

22 Tahanan Polres Pariaman Akan Diisolasi di Hotel Almadinah

2 September 2020 | 2.9.20 WIB Last Updated 2020-09-02T03:31:41Z
Kepala Dokkes Polda Sumbar tinjau kesiapan ruang isolasi Pariaman. Foto: Erwin
Pariaman - Dokkes Polda Sumbar pantau kesiapan ruang isolasi bagi pasien Covid-19 di hotel Almadinah Pariaman, Selasa (1/9).

"Untuk isolasi 22 tahanan Polres Pariaman yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19," kata Kepala Dokkes Polda Sumbar, Kombespol dr Sucipto didampingi Direktur Tahanan dan Barang Bukti Polda Sumbar, AKBP Zulkifli Malaras.

Sucipto mengatakan sesuai hasil rapat dengan Walikota Pariaman bersama Kapolres Pariaman dan Dandim 0308 Pariaman, Pemko Pariaman menyediakan tempat karantina bagi pasien positif covid-19 di Hotel Almadinah Pariaman.

Plt Kepala Dinas Kota Pariaman, Syahrul mengatakan sebelum dibawa ke ruang isolasi, pasien Covid-19 cluster tahanan Polres Pariaman sementara waktu telah diperiksa di IGD RSUD Pariaman sejak Minggu sore.

"Lokasi karantina hotel ini berkapasitas 35 kamar yang bisa menampung ratusan pasien. Kita sudah booking dan sementara waktu dikhususkan hanya untuk pasien positif Covid-19 saja," kata dia.

Disamping meninjau tempat isolasi, lanjut Syahrul, rombongan juga melihat kondisi 22 orang tahanan yang sedang di skrening di ruang IGD RSUD Pariaman sebelum diantar ketempat karantina di Hotel Al-Madinah Pariaman.

Selain 22 kasus positif Covid-19 dari cluster tahanan polisi, seorang warga juga akan disolasi di sana. Hotel Almadinah akan dijaga oleh personil gabungan TNI Polri guna menghindari kaburnya para tahanan dari berbagai kasus tersebut.

“Satu warga kategori OTG tersebut akan kita isolasikan ke hotel Almadinah," pungkasnya. (Erwin)
×
Berita Terbaru Update