Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

22 Tahanan Polisi Positif Corona, Genius Sediakan Rumah Karantina

1 September 2020 | 1.9.20 WIB Last Updated 2020-09-01T01:48:34Z
Walikota Pariaman didampingi wakil walikota koordinasi dengan Kapolres dan Dandim untuk menyediakan ruang isolasi khusu bagi 22 tahanan yang positif corona. Foto: Fadli
Pariaman - Pemko Pariaman akan carikan rumah karantina bagi 22 tahanan Polres Pariaman yang terkonfirmasi positif Covid-19. Rumah karantina mesti berlokasi di kota Pariaman.

"Kita sudah koordinasi dengan Polres Pariaman dan Kodim 0308 guna mengisolasi 22 tahanan Polres Pariaman," kata walikota Pariaman, Genius Umar di Pariaman, Selasa (1/9).

Rumah karantina yang akan dinamai Genius dengan sebutan 'Save House' itu sebagai lokasi isolasi bagi 22 tahahan positif Covid-19 yang dijaga oleh personil Polres Pariaman dan Kodim 0308.

"Selain ada petugas medis tentu dijaga oleh polisi dan tentara agar mereka tidak melarikan diri selama menjalani isolasi 14 hari," sambung Genius.

Genius berjanji segera akan memindahkan 22 tahanan positif corona tersebut dari tahanan Polres Pariaman ke rumah isolasi secepatnya guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di antara tahanan.

"Secepatnya. Sudah ada beberapa lokasi sebagai calon rumah isolasi, tinggal kita putuskan," pungkasnya.

Kapolres Pariaman AKBP Deny Rendra Lasmana, apresiasi langkah cepat walikota Pariaman dalam upaya memutus mata rantai penularan Covid-19 di rumah tahanan Polres Pariaman.

"Kita akan lakukan pengamanan ketat untuk mengawasi para tahanan dalam masa karantina nanti," ujarnya. (Phaik/OLP)
×
Berita Terbaru Update