Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

198 Hafiz se Padangpariaman Terima Beasiswa

16 September 2020 | 16.9.20 WIB Last Updated 2020-09-16T13:10:37Z


Paritmalintang - Bupati Ali Mukhni salurkan program beasiswa badan amil zakat nasional (Baznas) Padangpariaman bagi 198 hafiz dan hafizah se kabupaten Padangpariaman di Masjid Raya Padangpariaman, Rabu (16/9).

Bagi penghafal 1 hingga 4 juz yang berjumlah 160 hafiz, masing-masingnya menerima beasiswa sejumlah Rp 150 ribu. 5 hingga 9 juz sebanyak 33 hafiz menerima Rp 200 ribu, 10 hingga 19 juz oleh 3 orang hafiz Rp 500 ribu, 20 hingga 29 juz 1 orang hafiz dikasih Rp 750 ribu dan satu orang hafiz 30 juz menerima Rp 1 juta.

Ali Mukhni juga memuji guru TPA yang sukses melahirkan penghafal Alquran di Padangpariaman. Ia menilai generasi muda Islami dan mengamalkan Alquran dalam kehidupan sehari-harinya, merupakan generasi emas bangsa.

Para hafiz dan hafizah, kata Ali Mukhni, setelah hafiz, jangan pernah berhenti membaca Alquran karena Alquran merupakan pegangan dunia akhirat. Setelah hafiz, mestinya semakin rajin membaca Alquran dan mengamalkannya di kehidupan sehari-hari.

"Amalan yang tidak pernah putus adalah sadakah jariah, doa anak yang saleh serta ilmu bermanfaat. Dengan mengajarkan Alquran kepada anak-anak, artinya ladang pahala bagi guru yang tidak akan putus dan menjadi bekal di akhirat nanti," tuturnya.


Ketua Baznas Padangpariaman, Rahmat Tuanku Sulaiman mengatakan salah satu program Baznas adalah mencerdaskan generasi muda Padangpariaman selain membagikan zakat bagi para mustahik.

Karena itu ia mengimbau agar para Muzaki menghimpun zakatnya di Baznas Padangpariaman. Baik bagi mereka yang di perantauan maupun bagi Muzaki yang ada di ranah.

"Karena melalui program-program yang ada di Baznas, zakat tersebut dapat disalurkan dengan semestinya," kata dia. (Tim)

×
Berita Terbaru Update