Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Warga Tunggul Hitam Padang Sebut Ali Mukhni Pemimpin Layak bagi Sumatra Barat

11 Agustus 2020 | 11.8.20 WIB Last Updated 2020-08-11T12:48:11Z

Padang - Warga Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Koto Tangah, Kota Padang sambut antusias kunjungan Bupati Padangpariaman ke daerah itu. Ali Mukhni yang sering mereka dengar melalui pemberitaan media saja, hari itu bisa bertemu dan dialog langsung.

Bakal Calon Wakil Gubernur Sumatra Barat yang sudah 15 tahun memimpin Padangpariaman itu, dinilai tokoh masyarakat setempat layak memimpin Sumbar ke depan.

"Sejak dipimpin Pak Ali Mukhni banyak kemajuan di kabupaten Padangpariaman. Padangpariaman menjelma menjadi pusat mega proyek nasional yang berlokasi di Sumbar," kata tokoh masyarakat Tunggul Hitam, Zal, Senin (10/8).

Dengan pengalaman memimpin Padangpariaman selama 15 tahun, kata Zal, Ali Mukhni sangat layak dipilih memimpin Sumatra Barat berpasangan dengan Mulyadi.

Bupati Padangpariaman Ali Mukhni menyebut Padangpariaman jika dibangun hanya mengandalkan APBD saja, maka akan jauh tertinggal dari daerah lain. Oleh sebab itu ia gigih mengusahakan menggaet anggaran pusat untuk pembangunan di daerah yang dipimpinnya.

Ali Mukhni menuturkan, Padangpariaman yang dulunya porak poranda karena gempa 2009, sekarang sudah bangkit berkat rahmat Allah.

"Banyak sekali rahmat Allah untuk Padangpariaman pasca gempa 2009," sebut Ali Mukhni.

Berbagai pembangunan seperti Asrama Haji, Main Stadion Sumbar, jalan tol Padangpariaman-Pekanbaru, Kawasan Pendidikan Tarok City, Kawasan Syekh Burhanuddin, dan banyak lainnya merupakan beberapa proyek nasional yang berlokasi di Padangpariaman.


Kawasan Terpadu Pendidikan di Tarok City, kata Ali Mukhni akan berdirinya kampus-kampus yang terintegrasi. Ada UNP, Politeknik Unand, ISI Padang Panjang, UIN, Gedung Diklat.

"Sumbar akan memiliki kawasan pendidikan terpadu di Tarok City. Lokasi strategis, mudah diakses dengan mobil dan kereta api. Ini rahmat Allah untuk anak kemanakan kita dalam melanjutkan pendidikan," kata ketua DPW PAN Sumbar itu.

Pada kesempatan tersebut, Ali Mukhni membuka secara resmi pertandingan tenis meja di lingkungan Dadok Tunggul Hitam. Pertandingan yang digelar di halaman mesjid direncanakan berlangsung hingga akhir bulan ini. Ali Mukhni juga menyerahkan satu set tenis meja dan kelengakapannya untuk warga setempat. (Tim)
×
Berita Terbaru Update