Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Satlantas Pariaman Utamakan Teguran daripada Tilang Selama Operasi Singgalang

7 Agustus 2020 | 7.8.20 WIB Last Updated 2020-08-07T11:21:35Z
Kasatlantas Polres Pariaman, Iptu. Muhammad Sugindo
Pariaman - Operasi Patuh Singgalang 2020 Sumatra Barat berakhir sejak 5 Agustus lalu. Sejak dimulai dari 23 Juli, jajaran polisi lalu lintas Polres Pariaman lebih mengutamakan teguran daripada tindakan selama operasi.

"Kita utamakan teguran daripada tilang karena kita tidak mau dikomplain oleh masyarakat yang dalam keadaan sulit selama pandemi Covid-19," ungkap Kasatlantas Polres Pariaman, Iptu Muhammad Sugindo di Pariaman, Jumat (7/8).

Menurut Sugindo, selama operasi dilakukan, terjadi penurunan pelanggaran hingga 70 persen dari Operasi Patuh Singgalang 2019.

Selama operasi, pihaknya mengeluarkan 182 tilang terhadap kendaraan bermotor. 71 tilang terhadap kendaraan roda empat dan 111 bagi kendaraan roda dua.

"Dan sebanyak 282 teguran," sambung Sugindo.

Sugindo menuturkan selama operasi - selain memeriksa kelengkapan kendaraan - pihaknya juga sekaligus melakukan imbauan wajib gunakan masker dan standar protokol Covid-19 lainnya bagi pengendara.

Selain penurunan angka tilang, pada operasi patuh 2020 ini juga terjadi penurunan angka kecelakaan di banding tahun sebelumnya.

"Tahun lalu ada 6 angka kecelakaan lalu lintas, tahun ini menurun jadi 1 angka kecelakaan," sebutnya. (OLP)
×
Berita Terbaru Update