Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pariaman Capai 157 persen Target Sensus Penduduk Online 2020

5 Agustus 2020 | 5.8.20 WIB Last Updated 2020-08-05T15:30:05Z
Foto: Fadli
Pariaman - Kota Pariaman capai respon rate terbanyak ketiga di Provinsi Sumatra Barat terkait pelaksanaan sensus penduduk online (SP-Online) terhitung dari Januari hingga Maret 2020.

"Capaian respon rate Kota Pariaman hingga 156,97% dari total target SP Online," ungkap Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Pariaman, Yuliandri di Pariaman, Rabu (5/8).

Yuliandri mengapresiasi partisipasi aktif masyarakat Pariaman dalam pengisian SP Online 2020 serta dukungan Pemko Pariaman dalam mendukung hal tersebut.

"Karena keberhasilan bukan hanya kerja BPS Kota Pariaman, namun juga peran aktif masyarakat dan dukungan dari pemerintah daerah," sambungnya.

Oleh sebab itu pihaknya secara khusus memberikan penghargaan kepada Walikota Pariaman Genius Umar atas keberhasilan tersebut.

Walikota Pariaman, Genius Umar menyebut keberhasilan SP Online 2020 bukti kesadaran warga Pariaman yang berpartisipasi aktif dalam SP Online 2020.

Dengan data BPS tersinkron secara online, kata Genius, banyak manfaat yang bisa diambil pihaknya dalam menyusun berbagai program pembangunan.

Ia juga meminta seluruh ASN di Pemko Pariaman mendukung SP Online dengan terlibat langsung dalam melakukan sosialisasi di lingkungannya.

"Khusus kepada ASN Pemko Pariaman, apabila ada warga atau tetangga dekat rumahnya yang tidak mengerti atau tidak pandai mengisi SP-Online, segera bantu dan fasilitasi dengan gawai yang dimiliki," pungkasnya. (Phaik/OLP)
×
Berita Terbaru Update