Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ikhbal Salurkan Pokir Bantu Wanita Rentan Ekonomi Imbas Corona di Pariaman

7 Agustus 2020 | 7.8.20 WIB Last Updated 2020-08-07T12:39:22Z
Foto: Junaidi
Pariaman - Ketua Komisi IV DPRD Sumbar, Muhammad Ikhbal salurkan pokok pikiran dewan (Pokir) bagi pemberdayaan sosial di Desa Sikabu Pariaman Selatan, Kota Pariaman, Kamis (6/8).

Putra sulung Bupati Padangpariaman Ali Mukhni itu, salurkan bantuannya kepada 60 orang wanita rawan sosial ekonomi (WRSE) berupa sarana prasarana penunjang usaha mereka.

Ikhbal mengatakan setiap mengunjungi daerah pemilihan (Dapil), ia berusaha menyerap setiap aspirasi dari masyarakat. Saat reses, berbagai masukan dari warga ia dengar langsung di telinganya.

"Di masa pandemi Covid-19, banyak keluarga kena dampak ekonomi. Saya berharap bantuan ini membuat ibu-ibu rentan ekonomi bisa bertahan," ungkap Ikhbal.

Peraih suara terbanyak pada pemilu legislatif 2019 dapil Pariaman dan Padangpariaman itu mengatakan sebagagai wakil rakyat di DPRD ia telah disumpah untuk memperjuangkan aspirasi dari konstituennya.

"Tugas saya sebagai wakil rakyat adalah memperjuangkan aspirasi dari masyarakat yang kita wakili. Tugas utama kita adalah penyambung lidah mereka di parlemen," pungkasnya.

Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin mengatakan pandemi Covid-19 berimbas pada seluruh sektor dan punya dampak besar pada perekonomian masyarakat, termasuk di Pariaman.

“Di masa wabah pandemi Covid-19 yang belum menunjukan kapan akan berakhir dan sampai kini pun vaksin untuk virus ini belum ditemukan, bantuan sekecil apapun akan sangat bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Atas nama pemerintah daerah, Mardison mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Ikhbal selaku legislator yang peka melihat situasi ekonomi masyarakat saat ini.

"Selain masih muda, ternyata berhati mulia dengan turun ke daerah memberikan pokirnya yang merupakan permintaan masyarakat setempat,” ungkap mantan Ketua DPRD Kota Pariaman ini.
×
Berita Terbaru Update