Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dt Lung dan IJP Benarkan Tri Suryadi - Taslim Terima SK Rekomendasi DPP Golkar

22 Agustus 2020 | 22.8.20 WIB Last Updated 2020-08-22T03:12:22Z
Screenshot  SK Rekomendasi DPP Golkar ke Tri Suryadi - Taslim yang diterima redaksi Pariamantoday.com dalam format PDF
Pariaman - Ketua DPD Partai Golkar Padangpariaman, Syahrul Datuak Lung benarkan Tri Suryadi - Taslim telah menerima surat keputusan (SK) pengusungan dari DPP Partai Golkar untuk Pilkada Padangpariaman.



"Benar dan sudah saya konfirmasi ke DPP Golkar," ujar Syahrul Datuak Lung melalui sambungan telepon, Sabtu (22/8).

Ia mengatakan rekomendasi DPP ke Tri Suryadi sudah tepat mengingat sebelumnya DPD Golkar Padangpariaman juga telah mengusulkan 5 nama untuk diusung pada Pilkada Padangpariaman 2020.

"Dan nama Wali Feri (karib Tri Suryadi disapa) salah satunya," imbuhnya.

Datuak Lung bahkan mengatakan dirinya juga akan berangkat ke Jakarta untuk mendampingi Wali Feri saat penyerahan SK dari DPP Golkar ke Wali Feri.

Ia menambahkan, setelah menerima SK Rekomendasi DPP Golkar secara fisik, dirinya akan melakukan konsolidasi tingkat DPD Golkar Padangpariaman untuk menyusun strategi pemenangan Tri Suryadi - Taslim di Pilkada mendatang.

Menurutnya, keputusan mengusung Wali Feri oleh DPP Golkar di Pilkada Padangpariaman sudah tepat selain mengingat dari sejumlah survei elektabilitas Wali Feri selalu berada di puncak, juga kemampuan Wali Feri sebagai pemimpin yang memiliki rekam jejak dari bawah.

"Saya sudah lihat sendiri hasil survei Wali Feri dari berbagai lembaga survei, selalu paling atas. Selain itu Wali Feri juga vigur paling pas untuk memimpin Padangpariaman untuk saat ini," pungkasnya.

Sebelumnya beredar SK Rekomendasi pengusungan Tri Suryadi - Taslim berformat PDF oleh DPP Partai Golkar melalui pesan elektronik ke redaksi Pariamantoday.com dari sumber terpercaya.

SK yang ditandatangani oleh Ketum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Sekjen DPP Partai Golkar Lodewijk F. Paulus itu tertanggal 19 Agustus 2020.

Selain Syahrul Datuak Lung, politisi senior DPP Partai Golkar Indra J Piliang juga membenarkan keabsahan SK Rekomendasi Golkar untuk Tri Suryadi - Taslim tersebut.

IJP karib ia disapa, mengatakan meski secara fisik SK tersebut belum diserahkan ke Wali Feri, SK tersebut sudah final dan tidak akan berubah mengingat sudah melalui pleno dan keputusan DPP Partai Golkar.

Dengan keluarnya SK tersebut, imbuh IJP, seluruh kader Golkar di Padangpariaman akan bergerak dan bekerja keras memenangkan pasangan Tri Suryadi - Taslim di Pilkada Padangpariaman.

"Partai Golkar itu tegak lurus dari tingkat DPP, DPD 1, DPD 2 hingga PAC, ranting dan sayap partai. Semua energi Golkar akan dimaksimalkan untuk memenangkan Tri Suryadi - Taslim di Pilkada Padangpariaman bersama koalisi partai lainnya," imbuh Badan Pemenangan Pemilu Korwil Sumatra Barat itu.

Dengan diusungnya Tri Suryadi -Taslim oleh Partai Golkar, sambung IJP, berarti sudah 3 partai yang akan mengusung pasangan tersebut di Pilkada Padangpariaman. Sebelumnya Wali Feri juga telah mengantongi SK Partai Demokrat yang memiliki 4 kursi DPRD, Partai PKB yang juga memiliki 4 kursi di DPRD.

"Golkar juga memiliki 4 kursi. Jadi total 12 kursi dan ini di atas ambang batas 8 kursi untuk mendaftarkan Tri Suryadi - Taslim ke KPU," pungkas penulis novel Pinangan dari Selatan itu. (OLP)
×
Berita Terbaru Update