Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Diusung Demokrat, Wali Feri Terima Langsung SK dari AHY

19 Agustus 2020 | 19.8.20 WIB Last Updated 2020-08-19T13:49:59Z
Tri Suryadi, SE, M.Si alias Wali Feri foto bersama dengan AHY, Mulyadi dan Januar Bakri usai terima SK Partai Demokrat langsung dari AHY. Foto: istimewa
Jakarta - Partai Demokrat pastikan usung Tri Suryadi - Taslim sebagai calon bupati dan wakil bupati Padangpariaman periode 2020-2025 di Pilkada Serentak 2020. 
Didampingi Mulyadi dan Januar Bakri, AHY serahkan langsung SK Demokrat yang akan mengusung pasangan Tri Suryadi - Taslim di Pilkada Padangpariaman. Foto: istimewa
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan besar harapannya agar Tri Suryadi - Taslim sukses memenangkan Pilkada Padangpariaman mendatang.
Wali Feri dan Mulyadi - ketua DPW Demokrat Sumbar sekaligus Cagub Sumbar di Pilgub Sumbar 2020. Foto: istimewa
"Dan jika terpilih jadilah pemimpin amanah yang adil dan bisa mensejahterakan masyarakat yang ada di kabupaten Padangpariaman," ungkap AHY saat memberikan surat keputusan (SK) pengusungan Partai Demokrat kepada Tri Suryadi di Jakarta, Rabu (19/8).

AHY didampingi Ketua DPW Demokrat Sumatra Barat, Mulyadi dan Ketua DPC Demokrat Padangpariaman, Januar Bakri, mengaku bangga bisa menyerahkan langsung SK Demokrat tersebut pada calon bupati yang karib disapa Wali Feri itu.

"Hari ini bahagia bisa menerima langsung kandidat yang akan Demokrat usung di Pilkada Padangpariaman Bapak Tri Suryadi yang akan berpasangan - tolong sampaikan salam saya kepada Pak Taslim," ujar putra sulung Presiden RI ke-6 tersebut.

Sementara itu, Wali Feri mengatakan Partai Demokrat memiliki empat kursi di DPRD Padangpariaman dan membutuhkan koalisi dengan penambahan minimal empat kursi lagi dari partai politik lain agar bisa mendaftarkan pasangan calon bupati dan wakil bupati ke KPU Padangpariaman.

Legislator Sumatra Barat itu menyebut hingga malam ini sudah ada dua partai lagi yang telah berkomitmen mengeluarkan Surat Keputusan (SK) Rekomendasinya untuk Tri Suryadi-Taslim.

"Insya Allah SK rekomendasi dari dua partai politik lainnya akan kita terima besok," ungkap mantan Walinagari Pilubang itu.

Meski demikian, politisi muda berbakat Partai Gerindra itu belum mau membeberkan parpol apa saja yang akan berkoalisi dengan Demokrat untuk mengusungnya nanti.

"Tunggu saja dan insya Allah akan kita umumkan besok," ujar pria kelahiran 1973 itu.

Untuk maju di Pilkada Padangpariaman dibutuhkan 8 kursi di DPRD Padangpariaman agar bisa mengusung satu pasang calon ke KPU.

Dari informasi yang diterima wartawan dari sumber terpercaya, Wali Feri akan menerima SK dari dua partai besar yang selama ini sudah diklaim oleh beberapa bakal calon lainnya.

Jika hal itu terjadi, pasangan Tri Suryadi - Taslim akan menggemparkan jagad politik Padangpariaman. (OLP)
×
Berita Terbaru Update