Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Positif Corona, Sekda: Kontak Erat Pimpinan Akan Diswab

23 Agustus 2020 | 23.8.20 WIB Last Updated 2020-08-23T07:51:15Z

Bupati Padangpariaman Ali Mukhni selalu patuhi protokol Covid-19 dan diduga tertular di Jakarta.
Paritmalintang - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Padangpariaman, Jonpriadi akan melakukan berbagai langkah antisipasi pasca terkonfirmasi positif Covid-19 Bupati Padangpariaman, Ali Mukhni.

Langkah pertama, sebut Jonpriadi, pihaknya akan melakukan penyemprotan desinfeksi di seluruh ruangan di kantor Bupati Padangpariaman di Paritmalintang.

"Bapak Bupati tertular dari luar (Jakarta), dan seluruh ruangan di kantor bupati akan kita lakukan penyemprotan desinfektan," ujarnya, Minggu (23/8).

Di samping itu, imbuh dia, seluruh ASN yang melakukan kontak langsung dengan bupati sepulang dari Jakarta pada Jumat lalu (21/8), akan segera dilakukan uji swab.

Bagi ASN yang melakukan kontak dengan bupati, diminyanya agar melakukan pembatasan kontak fisik dengan siapapun guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.


"Rapat-rapat harus dibatasi seperti halnya saat PSBB dulu. Utamakan pertemuan via daring atau virtual. Apabila terpaksa bertatap muka tetap harus melaksanakan protokol kesehatan seperti pemeriksaan suhu tubuh, menggunakan masker saat berbicara, menjaga jarak, dan yang paling penting jauhi kerumunan," pungkasnya.

Bupati Ali Mukhni sendiri pada Kamis 20 Agustus diketahui baru saja kembali dari Jakarta dan langsung melaksanakan uji swab pada Jumat 21 Agustus. Hasil terkonfirmasi positif, keluar pagi ini. (Tim)
×
Berita Terbaru Update