Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bernilai 1 Miliar, Bank Nagari Bangun Gerbang Asrama Haji Padangpariaman

19 Agustus 2020 | 19.8.20 WIB Last Updated 2020-08-19T02:30:14Z
Inspektur Hendra Aswara tinjau pembangunan gerbang asrama Haji. Foto: istimewa
Paritmalintang - Inspektorat Kabupaten Padangpariaman monitoring pembangunan gerbang Asrama Haji di jalan Padang-Bukittinggi, Kecamatan Batang Anai, Padangpariaman. 

Saat ini sedang pemasangan ACP diseluruh tiang. Pembangunan gerbang megah tersebut sebagai akses keluar masuk ke asrama haji. 

"Per 18 Agustus kami lihat progress sudah 75 persen. Sekarang pekerja masih memasang ACP dan dilanjutkan finishingnya. Saya rasa bulan depan sudah tuntas," ujar Kepala Inspektorat Hendra Aswara, di Batang Anai, Selasa (18/8).

Anggaran pembangunan gerbang asrama haji sebesar Rp 1 miliar tersebut bersumber dari CSR Bank Nagari. Semula, kata Hendra, pembangunan gerbang akan dianggarkan pada APBD Padangpariaman. 

Namun, kata dia, Bupati Ali Mukhni melobi Bank Nagari untuk berkenan mendukung pembangunan proyek strategis nasional itu.

"Pak Bupati membuat proposal dan disetujui direksi Bank Nagari. Artinya, Bank Nagari peduli pembangunan dan mendukung program nasional. Kita akan melihat logo Bank Nagari setiap masuk dan keluar asrama haji," ujar Mantan Kadis Perizinan itu. 


Sebagaimana diketahui pembangunan Asrama Haji merupakan program prioritas nasional yang merupakan kebanggaan warga Sumbar ranah dan rantau. Dana yang akan digelontorkan sebesar Rp 1 triliun untuk mewujudkan salah satu asrama haji termegah di Indonesia. 

Embarkasi Haji ini akan melayani tiga provinsi yaitu Sumbar, Jambi dan Bengkulu. Diharapkan asrama haji telah digunakan pada 2021. (Tim) 
×
Berita Terbaru Update