Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

59 Negatif, Genius Perintahkan Semua Pegawai Diswab

26 Agustus 2020 | 26.8.20 WIB Last Updated 2020-08-26T12:50:45Z
Foto: istimewa
Pariaman - Sebanyak 59 pegawai Pemko Pariaman dinyatakan negatif Covid-19 oleh Laboratorium Fakultas Kesehatan Universitas Andalas, Rabu (26/8).

"Hasil uji labor tes swab pada 59 pegawai alhamdulillah semuanya negatif," ungkap Walikota Pariaman Genius Umar.

Meski demikian, sambung Genius, seluruh pegawai yang menjalani uji swab tersebut, baru tahap awal karena rencananya seluruh pegawai Pemko Pariaman diinstruksikannya wajib menjalani uji swab.

Uji swab pada 59 pegawai Pemko Pariaman tersebut dilakukan pada Senin 24 Agustus lalu pasca terkonfirmasi positifnya seorang ASN Bagian Ekbang Setdako Pariaman yang berdomisili di kabupaten Padangpariaman.

Pengambilan sampel swab bagi seluruh pegawai Pemko, sambung Genius, sebagai langkah antisipasi pihaknya guna memutus penularan coronavirus di lingkungan Pemko Pariaman.

Ia mengimbau ASN maupun non ASN jangan takut diambil swab karena siapapun tidak akan pernah tahu dirinya terinfeksi Covid-19 atau tidak sebelum diuji di laboratorium.

“Kita tetap terus mengambil swab sebanyak-banyaknya guna mendapatkan data akurat bagi seluruh pegawai," pungkasnya.

Untuk pemeriksaan tes swab selanjutnya, pihaknya menjadwalkan mulai hari ini hingga 2 September mendatang di Balaikota Pariaman. (Juned/OLP)
×
Berita Terbaru Update