Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Idul Adha 1441 H, Padangpariaman Kurbankan 2544 Ekor Hewan Kurban

31 Juli 2020 | 31.7.20 WIB Last Updated 2020-07-31T03:33:01Z
Bupati Ali Mukhni saat beri sambutan di Masjid Raya Padangpariaman. Foto: Anton WT
Paritmalintang - Ribuan ekor sapi, kerbau dan kambing dikurbankan di hari raya Idul Adha 1441 Hijriyah di kabupaten Padangpariaman.

"Dengan rincian 3 ekor kerbau, 2.392 sapi dan 149 ekor kambing yang menyebar di 17 kecamatan di Padangpariaman," ungkap Kepala Kemenag Padangpariaman, Helmi, usai salat Idul Adha di Masjid Raya Padangpariaman, Jumat (31/7).

Ia mengatakan untuk 2020 tidak ada jemaah haji yang menunaikan ibadah haji ke Mekkah karena pandemi Covid-19.

"Tidak ada pelaksanaan haji tahun ini. Hanya 1.000 orang, itu pun untuk internal negara Arab Saudi dengan protokol ketat Covid-19," sambungnya.

Bupati Padangpariaman Ali Mukhni menyebutkan pelaksanaan Salat Idul Adha di Masjid Raya Padangpariaman yang lokasinya persis di depan kantor bupati di IKK Parit Malintang, tidak ada kendala meski masjid belum tuntas 100 persen.

"Meskipun baru selesai sepertiga, namun salat 5 waktu dan salat Jumat rutin dilaksanakan di sini," kata Ali Mukhni.

Masjid Raya Padangpariaman yang sudah dilengkapi travelator bagi para difable itu, imbuh Ali Mukhni, akan dilengkapi dengan menara setinggi 65 meter, menggunakan lift serta pembuatan akses jalan pelindung menuju kantor bupati.

Pada pelaksanaan salat Idul Adha kali ini bertindak sebagai khatib, Afrinaldi Yunas, Imam Dahlan, serta dihadiri oleh pimpinan dan anggota DPRD Padangpariaman, Forkopimda, OPD serta masyarakat dan ASN di Pemda Padangpariaman. (Tim)

×
Berita Terbaru Update