Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Padangpariaman Canangkan Gerakan Tunda Hamil di Masa Pandemi

29 Juni 2020 | 29.6.20 WIB Last Updated 2020-06-29T12:01:03Z
Foto: AWT
Lubuk Alung - Pemkab Padangpariaman canangkan gerakan yang dinamai 'tunda kehamilan dan rencakan masa depan keturunan saat pandemi Covid-19'.

Gerakan tersebut diluncurkan oleh dinas DPPKB Padangpariaman bertepatan dengan peringatan hari keluarga nasional (Harganas) ke-27 yang digelar di Lubuk Alung, Sening (29/6).

"Pada masa pandemi Covid-19 berisiko tinggi bagi ibu hamil, juga rentan tertular," kata Wakil Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur.

Ia menuturkan bahwa keluarga merupakan organisasi terkecil dan tempat pertama untuk mewujudkan keluarga bahagia. Pada masa pandemi Covid-19, kata dia, lebih banyak waktu yang dihabiskan bersama keluarga.

"Sisi positifnya yakni intensitas dan kebersamaan dalam keluarga lebih maksimal karena seluruh anggota keluarga juga lebih banyak di rumah," sambungnya.

Hal tersebut menurutnya kesempatan bagi keluarga memperbaiki hubungan dan dinamika dalam keluarga agar lebih saling memahami satu sama lainnya.

"Jadikan Harganas sebagai momen untuk menggugah kesadaran keluarga dalam menciptakan lingkungan yang nyaman, aman dan kondusif dalam memperkuat ketahanan keluarga," sebutnya.

Ia mengajak seluruh keluarga di Padangpariaman senantiasa memupuk komunikasi sesama anggota keluarga untuk menciptakan ketahanan keluarga dan mewujudkan keluarga yang berkualitas. (Tim)
×
Berita Terbaru Update