Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ketua Forum Walinagari Bantah Pemotongan Dana Nagari dari Pemkab

11 Juni 2020 | 11.6.20 WIB Last Updated 2020-06-11T14:20:42Z

Pariaman - Ketua Forum Walinagari Padangpariaman, Zul Hendrayeni mengatakan seluruh BLT dana desa tahap satu sudah dibagikan di 103 nagari se Padangpariaman.

Ia juga membantah Pemkab Padangpariaman melakukan pemotongan dana nagari untuk penyaluran BLT jaring pengaman sosial (JPS) Covid-19.

"Tidak benar pemotongan dana nagari sebesar Rp 8,3 miliar dilakukan oleh Pemkab Padangpariaman," ungkap Zul melalui sambungan seluler, Kamis (11/6).

Selaku ketua forum walinagari ia mengaku resah dengan isu pemotongan dana nagari oleh pemerintah daerah. Karena menurutnya hal tersebut informasi keliru yang sangat meresahkan di tengah masyarakat.

"Sehingga menimbulkan image tidak baik di tengah masyarakat seolah-olah pemerintah kabupaten telah memotong dana nagari. Padahal itu tidak benar," sambungnya.

Menurutnya pemotongan dana nagari baik ADD maupun ADN
 karena keputusan bersama tiga kementrian dalam penanganan COVID-19 di seluruh Indonesia. Tidak ada kewewenang pemerintah kabupaten melakukan pemotongan itu.

"Pemotongan ADN sebesar 10 persen karena Dana Alokasi Umum juga dipotong pula 10 persen, dasar hukumnya jelas merujuk dari keputusan bersama tiga kementrian tersebut," sebutnya. (Tim/OLP)
 
×
Berita Terbaru Update