Baznas dan Kodim Bedah Rumah Warga Miskin di Nansabaris

Foto: AWT
Nansabaris - Pemkab Padangpariaman lakukan bedah rumah tidak layak huni milik Nova, 46, di korong Kampung Ladang nagari Kuraitaji kecamatan Nansabaris, Kamis (4/6). 

Peletakan batu pertama rumah tidak layak huni tersebut sekaligus memperingati HUT TNI ke-70 dan Kodim 0308 Pariaman ikut menyumbangkan 15 sak semen beserta tukang dari personil TNI.

Rumah keluarga Nova yang tidak layak huni tersebut selama ini dihuninya bersama 4 orang anaknya. Nova terpaksa bertahan karena kondisi rumah yang demikian ditambah anak yang masih kecil karena faktor ekonomi.

Baznas Padangpariaman sendiri membantu bedah rumah Nova sebesar Rp 15 juta. Peletakan batu pertama dilakukan oleh Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur dan Dandim 0308 Letkol Arm Heri Pujianto.

Heri Pujianto mengatakan sesama warga negara Indonesia mesti saling membantu. Saling memperhatikan tetangga sebagaimana budaya kebersamaan dan gotong royong warga Padangpariaman.

"Sesama warga saling membantu dan selama pandemi corona agar saling mengingatkan agar selalu hidup bersih dan saling jaga jarak," kata Dandim.

Suhatri Bur mengatakan program bedah rumah tersebut merupakan bantuan Baznas Padangpariaman. Bedah rumah dari Baznas hanya untuk 2 rumah per kecamatan.

"Jangan ada kecemburuan karena aturan di Baznas untuk bedah rumah hanya 2 unit per kecamatan kecuali dalam keadaan tertentu," kata Suhatri Bur. (Tim)