Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

1 Warga Padang Sago Terkonfirmasi Positif Coronavirus

14 Mei 2020 | 14.5.20 WIB Last Updated 2020-05-14T09:00:34Z
Foto ilustrasi/internet/istimewa
Paritmalintang - Satu orang warga Mangor Nagari Batu Kalang kecamatan Batang Sago, S, 54 tahun, dinyatakan positif Covid-19 setelah hasil uji swabnya dikeluarkan oleh Labor FK Unand, Kamis (14/2).

S, salah satu dari puluhan orang yang tertular coronavirus dari cluster Pasar Raya Padang. S sendiri adalah penjual buah pepaya yang acapkali bolak-balik Padangpariaman - Pasar Raya Padang.

Juru bicara Gustu Covid-19 Padangpariaman dr Jasneli mengatakan, S ditetapkan sebagai orang dalam pengawasan (ODP) sejak 2 Mei lalu. Saat itu ia menjalani Rapid test dan hasilnya juga positif.

"Selanjutnya beliau kita bawa ke RSUD Padangpariaman tanggal 12 Mei untuk dilakukan uji swab, lalu sampelnya kita kirim ke Labor FK Unand," terang dr Jasneli.

Setelah menunggu dua hari, sambung dr Jasneli, hasil uji swabnya keluar dan S terkonfirmasi positif Covid-19. S selanjutnya akan menjalani karantina di Gedung BPSDM Sumatera Barat.

Kini, jelas dr Jasneli, pihaknya terus melakukan tracing riwayat kontak S dengan sejumlah warga lain. Pihaknya juga telah memantau S sejak ODP dan melakukan pengawasan selama ia menjalani isolasi mandiri di rumahnya bersama pihak nagari dan kecamatan.

Dengan penambahan S, jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 Padangpariaman kini berjumlah 8 orang. Dua orang di antaranya telah sembuh, satu orang meninggal, sisanya menjalani perawatan di berbagai rumah sakit rujukan Covid-19 dan menjalani karantina di bawah pengawasan pemerintah. (OLP)
×
Berita Terbaru Update