Pemuda Aur Malintang Salurkan 150 Paket Sembako bagi Lansia

Foto: Asrul
IV Koto Aur Malintang - Gerakan Amal Beramal pemuda kecamatan Aur Malintang salurkan 150 paket sembako bagi para lansia di seluruh nagari di kecamatan itu, Jumat lalu.

Penggagas kegiatan Amal Beramal, Asrul Khairi mengatakan fokus amal mereka adalah para lansia, anak yatim, janda, difabel dan para sopir dan ojek. Bersama ratusan pemuda di kecamatan itu, mereka terus menghimpun dana.

"Untuk aksi perdana kita fokuskan dulu pembagian sembako bagi lansia," ujarnya di Aur Malintang, Minggu (17/5).

Ia bersama rekannya akan terus menghimpun dana agar seluruh fokus amal teracapai. Hingga saat ini pihaknya telah mengumpulkan donasi hingga Rp 17 juta ke nomor rekening Tim relawan Gerakan Amal Beramal
7654-01-006797-53-6

Kegiatan tersebut juga diapresiasi oleh pemerintahan nagari setempat. Walinagari III Koto Aur Malintang, Azwar Mardin mengatakan kekuatan pemuda merupakan jaring pengaman sosial sesungguhnya di nagari karena menjangkau kalangan yang belum terjangkau oleh pemerintah.

"Semoga aksi ini terus berlanjut," kata dia.

Anggota DPRD Padangpariaman Zul Efendi juga memuji langkah Amal Beramal yang digagas pemuda Aur Malintang untuk meringankan beban masyarakat imbas Covid-19.

Ia berharap semangat para pemuda terus terjaga dalam upaya meringankan dampak Covid-19 di kecamatan itu. (Tim)