Pemko Pariaman Raih WTP ke-7 dan 5 Kali Berturut-turut

Foto: Fadli
Pariaman - Pemerintah Kota Pariaman kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) laporan keuangan daerah 2019. Itu adalah raihan ketujuh dan lima kali secara berturut-turut.

"Ini membuktikan laporan keuangan dan penggunaan keuangan daerah bisa kami pertanggungjawabkan dengan baik," ungkap walikota Pariaman Genius Umar di Pariaman, Minggu (17/5).

Genius juga mengapresiasi kinerja anak buahnya yang telah menyampaikan laporan keuangan di masing OPD yang akuntabel dan transparan.

"Ini penghargaan ketujuh dan berharap pembangunan berjalan lancar dan mendapat dukungan dari masyarakat," tuturnya.

Kepala BPK Wilayah Sumatra Barat, Yusnadewi mengatakan, pihaknya bemberikan opini WTP ke Pemko Pariaman setelah melakukan pemeriksaan atas LKPD Kota Pariaman tahun anggaran 2019 termasuk implementasi rencana aksi yang tekah dijalankan.

"Pemko Pariaman serahkan LKPD pada 3 Maret 2020 lebih cepat dari wakyu yang kami tentukan," kata dia.

Namun, sambung dia, penyerahan LHP bisa dilaksanakan hari itu karena situasi Pandemi Covid-19.

"Selamat kepada Walikota Pariaman Genius Umar dan Ketua DPRD Kota Pariaman atas capaian WTP berturut-turut sejak lima tahun terakhir untuk tujuh kali Opini WTP," pungkasnya.

Penyerahan WTP digelar pada Jumat (15/5) di kontor BPK Wilayah Sumbar di Padang. Ikut hadir dalam penyerahan tersebut ketua DPRD Fitri Nora, Kepala Inspektorat Yota Balad, Kadis Kominfo Hendri dan Kepala BKD Buyung Lapau. (Fadli/OLP)