Mantap, Bikin 50 Ribu Masker, Kini BLK Padangpariaman Produksi Wastafel

Foto: AWT
Pariaman - Dinas Koperindagkopnaker Padangpariaman tidak hanya memproduksi masker melalui BLK selama pandemi Covid-19.

Dinas ini kini berinovasi memproduksi wastafel atau tempat cuci tangan yang dibutuhkan masyarakat saat wabah coronavirus.

"Kita menyadari masker dan wastafel sangat dibutuhkan saat ini. Apa yang kita buat semuanya untuk masyarakat Padangpariaman," ungkap kepala dinas Koperindagkopnaker Padangpariaman, Dewi Roslaini di Pariaman, Rabu (13/5).

Dewi mengatakan sekitar 50 ribu masker produksi BLK Padangpariaman telah dibagikan kepada masyarakat Padangpariaman. Ia memilih titik kumpul sebagai lokasi pembagian masker seperti pasar-pasar nagari yang jumlahnya puluhan unit di seluruh wilayah Padangpariaman.

Begitu juga dengan wastafel yang saat ini sedang diproduksi pihaknya. Wastafel dilengkapi tanki air buatan BLK itu nantinya akan disebar juga di pasar-pasar dan berbagai fasilitas umum yang ada.

BLK Padangpariaman memungkinkan memproduksi alat tersebut karena BLK Padangpariaman merupakan BLK paling lengkap peralatannya di Sumatra Barat.

"Kita punya sumber daya, mesti dipergunakan daripada membeli. Kan sebagian barang-barang tersebut kadang langka dan harganya tidak menentu di pasaran. Lebih baik kita bikin," jelasnya.

Ia berharap masyarakat Padangpariaman disiplin menjalankan protokol PSBB demi menekan penyebaran Covid-19. Karena tanpa disiplin dari masyarakat, wabah coronavirus akan sulit dikendalikan. (OLP)