Hari Pertama Kerja Genius Minta ASN Tak Jadikan Corona Alasan Bermalas-malasan

Hari pertama masuk kerja Genius kumpulkan OPD. Foto: Desi
Pariaman - Walikota Pariaman Genius Umar minta anak buahnya berikan layanan terbaik bagi masyarakat di masa Pandemi Covid-19 yang tidak bisa diprediksi kapan berakhirnya.

"Berikan pelayanan terbaik agar masyarakat tidak merasa terabaikan selama wabah Covid-19. Tingkatkan kualitas pelayanan," kata Genius di hari pertama masuk kerja usai libur lebaran, Selasa (26/5).

Genius mengatakan karena Pandemi Covid-19 Pemko Pariaman tidak mengadakan open house selama lebaran. Ini yang pertama kalinya terjadi sejak kota Pariaman berdiri.

"Meski demimikan silaturahmi bisa dilakukan dengan berbagai cara. Dalam kesempatan ini saya dan keluarga mengucapkan mohon maaf lahir dan batin," sambungnya.

Genius menyebut pemberlakuan sosial distancing akan menjadi new normal. Baik di tengah masyarakat maupun di tempat kerja hingga virus corona benar-benar berakhir.

Pada kesempatan itu Genius meminta Dinas Kominfo sebagai corongnya Pemko Pariaman agar selalu menyampaikan perkembangan informasi terkini kepada masyarakat dengan baik. Kominfo selama ini dinilainya mampu berinteraksi dengan masyarakat di media sosial.

"Agar informasi yang beredar benar-benar sampai ke masyarakat dan bisa menjawab semua pertanyaan masyarakat sesuai dengan fakta yang ada," kata Genius.

Genius menegaskan tidak ada alasan bermalas-malasan kerja karena pandemi. Ekonomi Pariaman harus kembali bangkit, anak-anak harus kembali bersekolah.

"Hal itu bisa dicapai jika masyarakat disiplin menjalankan protokol Covid-19 demi menekan penularan coronavirus," pungkasnya. (Desi/OLP)