Call Center dan WA Covid-19 Pemkab Banjir Umpatan

Contoh pertanyaan yang masih relevan dan dijawab petugas di Tim Komunikasi Gustu Covid-19 Padangpariaman. Foto: istimewa
Paritmalintang - Layanan interaksi Pemkab Padangpariaman banjir pertanyaan setelah call center, website dan kontak WhatsApp dibuka ke ruang publik.

Pertanyaan dominan terkait bantuan langsung tunai BLT Covid-19 yang belum sampai ke mayoritas tangan peneriam meski telah didata sebelumnya.

"Pertanyaan dominan terkait BLT Covid-19," kata kepala dinas Komunikasi dan Informatika Padangpariaman, Zahirman, Sabtu (16/5).

Pertanyaan hampir si semua kanal informasi milik Pemkab Padangpariaman. Baik di webiste www.covid19.padangpariamankab.go.id, WhatsApp Dinas Sosial dan WhatsApp Bagian Humas.

"Semua pertanyaan tidak bisa dijawab langsung karena butuh koordinasi dengan berbagai pihak," ungkapnya.

Hingga pukul 23.30 Wib, pengelola WhatsApp Mardi dan Nila masih melayani berbagai pertanyaan dari masyarakat terkait BLT Covid-19. Namun, menurut dia ada juga pertanyaan iseng dan umpatan yang tidak ada korelasinya dengan Covid-19 atau seputar pembangunan di Padangpariaman.

"Bahkan ada yang ujaran yang tidak pantas, tapi sebagai pengelola layanan kita memang dituntut sabar dan positif thinking aja," ungkapnya. (Tim/OLP)